Mahasiswa Demo di DPRD Gresik: Tolak Jokowi 3 Periode, Tolak Kenaikan BBM

Mahasiswa Demo di DPRD Gresik: Tolak Jokowi 3 Periode, Tolak Kenaikan BBM Aktivis PMII dan HMI Gresik saat demo di halaman gedung DPRD Gresik, Jalan KH Wachid Hasyim, Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ratusan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar demo di Gedung DPRD , Jalan KH Wachid Hasyim, , Kamis (14/4/2022).

Dalam aksinya, mereka membawa sejumlah poster, di antaranya bertuliskan "Indonesia hilang kendali karena kedudukan oligarki", "gagal urus bangsa minta 3 periode", "pecat opung Luhut, turunkan Jokowi", dan poster bernada kecaman lainnya.

Mereka juga menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) karena dianggap kian menyengsarakan rakyat.

"Tolak Jokowi 3 periode, tolak kenaikan BBM," teriak salah satu orator pendemo saat berorasi di atas sound system yang dibawa oleh mobil bak terbuka.

Demo tersebut mendapatkan pengawalan cukup ketat dari TNI dan Polri, serta petugas Satpol PP . Bahkan, Kapolres AKBP Muchamad Nur Azis turun langsung memimpin penjagaan jalannya demo.

Para perwakilan pendemo kemudian ditemui oleh Ketua DPRD , Much Abdul Qodir. Ia merespons tuntutan pendemo, dan siap meneruskan tuntutan mereka ke DPR RI dan pemerintah. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO