Safari Ramadan 1443 H, Bupati Pamekasan Kembali Salurkan Dana Hibah untuk Masjid dan Musala

Safari Ramadan 1443 H, Bupati Pamekasan Kembali Salurkan Dana Hibah untuk Masjid dan Musala Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat memberikan dana hibah bagi masjid dan musala dalam safari Ramadan 1443 H.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com , , kembali menggelar Safari . Kali ini, agenda tersebut berlangsung di Kecamatan Pademawu dan Galis yang dihadiri Forkopimcam, para tokoh agama, dan masyarakat setempat, Minggu (17/4/2022).

Bupati menyalurkan bantuan dana hibah untuk musala dan masjid di kedua kecamatan itu dengan rincian, musala sebesar Rp5 juta dan masjid Rp10 juta. Pada kesempatan ini, Tamam juga memberikan bantuan kepada para guru ngaji sebesar Rp600 ribu yang diberikan secara simbolis.

Ia menyatakan bahwa pihaknya memiliki lima program prioritas sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang meliputi pendidikan, ekonomi, kesehatan, infrastruktur, dan reformasi birokrasi. 

Tamam pun mengajak masyarakat bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT, karena hal itu bakal memudahkan segala urusan dan bahagia dalam menjalani hidup sehari-hari.

"Kalau dikit-dikit menggerutu gagal yang mau bahagia. Ayo bersyukur kepada Allah dan bersholawat kepada nabi besar Sayyidina Muhammad," tuturnya.

Ia mengaku akan senantiasa menerima bimbingan dari para alim ulama untuk pembangunan Pamekasan dari berbagai hal. Menurut dia, tugas ulama adalah membimbing dan memperbaiki akhlak, pemerintah membangun, TNI/Polri menjaga stabilitas dan keamanan.

"Kalau ketiga elemen ini bersatu padu, insyaallah Pamekasan akan menjadi kabupaten yang baldatun toyyibatun wa robbun ghafur," pungkasnya.

Pemberian bantuan untuk masjid, musolla, dan guru ngaji tersebut dilakukan setiap safari ramadan, mulai safari romadan pertama di Kecamatan Batumarmar, Pasean, Pegantenan, Pakong, Palengaan, dan Kecamatan Proppo hingga safari di Kecamatan Pademawu dan Galis.

Dalam kegiatan ini, bupati didamping Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Totok Hartono, dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan . (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO