Kecelakaan Maut di Tuban, Minibus Tabrak Tronton, 5 Orang Tewas

Kecelakaan Maut di Tuban, Minibus Tabrak Tronton, 5 Orang Tewas Kondisi minibus usai menabrak tronton di Jalur Pantura kilometer 16-17.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Pantura kilometer 16-17, tepatnya di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (18/4/2022) dini hari. Tragedi yang merenggut 5 korban jiwa itu melibatkan minibus Toyota Cayla nopol W 1714 QF dengan truk tronton dengan nopol L 9507 UM yang dikemudikan Ervan Heri Setiawan (40) warga Desa Tegakrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga.

Minibus nahas itu dikemudikan Muhammad Imron (42) warga Desa Kendal, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, bersama 9 penumpang lainnya, yakni Yossy Rahmawati (42), Muhammad Saka Diandra Putra (3), Erna (30), Alfan (9), Farel Dwi Maulana(8), Landy Khurrijat (9), Wahyu Wicaksono (35), Dyan Dwi Kurniawan (22), dan Koko Adi (42).

"Kejadiannya dini hari tadi sekitar pukul 02.15 WIB," kata , saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Ia menjelaskan, awalnya minibus syarat penumpang itu melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi. Saat berkendara, pengemudi diduga tidak penuh konsentrasi dengan kondisi arus lalulintas hingga menabrak sebuah truk tronton yang sedang terparkir dibahu jalan dari arah belakang.

"Dugaan sementara sopir minibus mengantuk dan kelelahan hingga tak mampu mengendalikan kendaraannya dan menabrak truk yang parkir di bahu jalan," tuturnya.

Akibat itu, tiga penumpang minibus yakni Yossy Rahmawati, Erna, dan Alfan tewas di lokasi kejadian. Kemudian, dua penumpang Muhammad Saka Diandra Putra (3), dan Wahyu Wicaksono (35) mengalami luka cukup serius. Sedangkan, 4 penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan, termasuk pengemudi nimibus.

"Awalnya tiga orang meninggal di TKP, namun ada tambahan dua korban jiwa yang meninggal di RSUD dr R Koesma Tuban setelah mendapatkan perawatan medis," ujarnya.

Mendapat laporan adanya peristiwa itu, petugas Satlantas Polres Tuban segera menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mencatat keterangan dari saksi. Sementara barang bukti mini bus, sopir mobil dan truk diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Para jenazah sudah dievakuasi dan saat ini sudah berada di RSUD Tuban. Kerugian ditaksir sekitar Rp20 juta,” pungkasnya. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Bus Rosalia Indah vs Dump Truk di Brebes, Sopir Truk Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO