Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Petugas Lapas Tuban Ziarah ke Makam Pahlawan

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Petugas Lapas Tuban Ziarah ke Makam Pahlawan Kalapas Tuban beserta jajaran saat melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, petugas beserta Dharma Wanita Lapas Kelas IIB berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Rabu (20/4/2022).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kalapas itu untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu, dan menjadi pengingat bagi generasi berikutnya untuk meneladani perjuangan mereka.

Pelaksanaan ziarah berlangsung secara sederhana dan penuh khidmat diawali dengan upacara penghormatan kepada pahlawan yang dilanjutkan tabur bunga di setiap makam.

"Kita sebagai abdi negara wajib mengingat dan meneladani jasa-jasa para pahlawan yang telah mendedikasikan dirinya untuk bangsa dan negara," tegas Kalapas Siswarno.

(Petugas beserta Dharma Wanita Lapas Kelas IIB berziarah ke Taman Makam Pahlawan)

Menurutnya, perjuangan para pahlawan terdahulu sangatlah berharga bagi generasi setelahnya. Sebab, mereka telah menyerahkan seluruh jiwa raga untuk mempertahankan Indonesia.

Sehingga, sudah sepatutnya sebagai generasi penerus dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bekerja lebih baik kedepannya, berkontribusi kepada kemajuan negara dan zaman.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan," ucap Siswarno mengutip pidato Ir. Soekarno, 10 November 1961.(gun/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO