Songsong Hari Raya Idulfitri 1443 H, JIIPE Berikan Ratusan Paket Sembako

Songsong Hari Raya Idulfitri 1443 H, JIIPE Berikan Ratusan Paket Sembako Manager ComDev JIIPE, Mifti, saat menyerahkan paket sembako kepada warga sekitar. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) membagikan ratusan paket sembako untuk anak yatim dan dhuafa di sekitar Kawasan Java Integrated Industrial and Port Estate (). Melalui program CSR Peduli, bantuan itu diberikan untuk meringankan beban warga di sekitar perusahaan dalam rangka menyambut Hari Raya 1443 Hijriyah. 

BKMS selaku pengembang dan pengelola dan PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) selaku Pengelola Pelabuhan menyalurkan bantuan tersebut ke 8 desa dan beberapa lembaga yang berada di sekitar . Yaitu, Desa Manyarejo, Desa Manyarsidomukti, Desa Manyasidorukun, Desa Banyuwangi, Desa Karangrejo, Desa Kramat, Desa Tanjung Widoro, dan Desa Watu Agung.

Direktur SDM & Umum PT BMS Alex M. Simanjutak mengatakan bahwa pemberian paket lebaran dilakukan agar dapat menggembirakan anak yatim dan meringankan beban kaum dhuafa di wilayah sekitar . Sehingga bisa merayakan lebaran atau Hari Raya 1443 H dengan suka cita.

"Paket lebaran yang kami bagikan total ada 500 paket sembako, yang berisikan berbagai macam bahan kebutuhan pokok, seperti, beras, gula, tepung dan mie. Bantuan yang kami salurkan ini, merupakan bagian dari kegiatan CSR Peduli. Sebab, perusahaan merasakan adanya kesulitan yang dialami masyarakat dampak dari pandemi Covid-19 saat ini," ujarnya, Kamis (21/4/2022).

Diharapkan, dengan adanya kegiatan CSR Peduli masyarakat yang berada di sekitar bisa merasakan kebahagian di hari kemenangan () dan masyarakat sekitar juga merasakan dampak baik dari adanya .

Direktur , menyatakan, bahwa bisa terus berkembang dengan baik. Sehingga kawasan yang zekarang sudah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik terus diminati oleh calon investor untuk berinvestasi di Gresik.

"Dukungan dari semua pihak sangat diperlukan termasuk dari masyarakat, sehingga tercipta kondisi yang sangat menarik bagi investor dalam maupun luar negeri. Perkembangan ntentunya menjadi harapan kita semua karena apabila berkembang, akan mendorong tingkat pertumbuhan ekonomi di sekitarnya," jelasnya.

Sementara itu, Manager ComDev berharap bantuan paket lebaran mampu menjadikan suasana 1443 H menjadi tetap khidmat dan bermakna.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO