Jadi Tujuan Mudik, Polres Blitar Kota Siagakan Pengamanan Lebih Awal

Jadi Tujuan Mudik, Polres Blitar Kota Siagakan Pengamanan Lebih Awal Polres Blitar Kota menyiagakan pengamanan arus mudik lebih awal dengan menggelar pperasi gelar pasukan untuk pengamanan mudik Lebaran, Jumat (22/4/2022).

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Polisi Resort (Polres) Blitar Kota menyiagakan pengamanan arus mudik lebih awal. Operasi gelar pasukan untuk pengamanan mudik Lebaran dilaksanakan pada Jumat (22/4/2022). Lebih awal dari pelaksanaan operasi ketupat yang dimulai 28 April 2022.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, ada 468 personel gabungan yang disiagakan. Mereka akan disebar di pos pengamanan, pos pelayanan, dan lokasi-lokasi lainnya seperti terminal, stasiun, dan lokasi wisata.

"Kota Blitar ini sebagai kota tujuan mudik. Kegiatan gelar pasukan ini kita percepat karena adanya euforia masyarakat di mana setelah dua tahun tidak mudik sekarang baru bisa mudik," ujar AKBP Argo usai memimpin apel gelar pasukan.

Pihaknya memprediksi, arus mudik menuju Kota Blitar akan dimulai hari ini.

"Ini sudah masuk masa libur sekolah. Jadi masyarakat sudah mulai memulai perjalanan mudik. Jadi ini upaya kami untuk melakukan kegiatan pengamanan lebih awal. Tidak menunggu masa cuti bersama," imbuhnya.

Usai apel gelar pasukan, seluruh personel langsung diterjunkan untuk peningkatan kegiatan rutin. Termasuk upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Mulai hari ini, setelah gelar pasukan langsung dilanjutkan dengan peningkatan kegiatan rutin. Termasuk pencegahan Covid-19 selama musim mudik ini benar-benar kita lakukan agar tidak ada penyebaran lagi," pungkasnya. (ina/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Mudik Ke Madiun, Siap-Siap Diisolasi Di Bekas Penjara Belanda Yang Angker':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO