Apa Manfaat Kartu Debit Kripto?

Apa Manfaat Kartu Debit Kripto? Ilustrasi kartu debit kripto. foto: Club Swan

BANGSAONLINE.com - Jumlah pengguna mata uang digital atau meningkat pesat selama beberapa tahun terakhir. Menurut %20payments." style="background-color: initial;">laporan, pada tahun 2021, jumlah pengguna telah mata uang kripto telah melampaui angka 300 juta.

Seiring daya tarik kripto yang meningkat signifikan di seluruh dunia, metode pembayaran pun perlahan berubah. Salah satu metode pembayaran yang dapat digunakan saat ini adalah menggunakan kripto.

Apalagi, saat ini sudah banyak pedagang ataupun toko di seluruh dunia yang melayani pembayaran menggunakan kripto. Maka, tidak heran apabila kripto menjadi norma baru.

Jika Anda masih ragu-ragu apakah kripto cocok untuk digunakan? Berikut adalah beberapa keuntungan dari mata uang kripto.

1. Perubahan waktu

Seiring dengan perkembangan zaman, metode pembayaran pun terus berkembang. Metode ini menjadi lebih kompleks dan lebih nyaman. Bahkan, metode pembayaran yang paling disukai adalah . Hal ini berdasarkan hasil beberapa survei terbaru yang dilakukan di AS.

Pada tahun 2016, Jajak Pendapat Gallop menunjukkan bahwa hanya 14% orang Amerika yang menggunakan uang tunai untuk sebagian besar pembelian mereka. Survei terbaru lainnya menunjukkan bahwa jumlahnya telah berkurang secara signifikan hingga hampir 10%.

Tidak diragukan lagi, bahwa kenyamanan, praktis, dan sejumlah keuntungan lain membuat begitu populer. Namun, satu hal yang pasti, telah menjadi salah satu metode pembayaran yang dominan di dunia.

Tetapi untuk memahami manfaat kripto, perlu membandingkannya dengan kartu biasa.

2. Hadiah Kripto

Salah satu keuntungan luar biasa dari mata uang kripto adalah kemampuannya untuk mendapatkan hadiah. Tidak seperti kebanyakan biasa, sebagian besar kartu kripto memiliki sistem hadiah. Dan beberapa manfaat ini sangat menakjubkan.

Sebagian besar kripto memberikan penghargaan bagi nasabahnya. Mekanisme pemberian penghargaan ini mungkin berbeda dari satu kartu ke kartu lainnya.

Misalnya, Crypto.com mengeluarkan berbagai jenis kartu. Dan jenis kartu Anda akan tergantung pada jumlah aset yang anda kunci atau investasikan (stake amount). Di jenis kartu terendah, Anda bisa mendapatkan hadiah cashback 2% setelah pembelian. Namun jika Anda memiliki kartu Obsidian atau tingkat atas, Anda mendapatkan cashback 8% untuk pembelian Anda.

Crypto.com juga menawarkan lebih banyak manfaat lain bagi pemilik kartu. Termasuk berlangganan gratis ke Netflix, Amazon Prime, dan Spotify. Bahkan apabila semakin lama dan semakin banyak Anda mengunci atau menempatkan aset, maka semakin banyak Anda mendapatkan hadiah.

Selain hadiah cashback, kripto lainnya menggunakan program referal untuk memberi penghargaan kepada pengguna. Kartu debit Club Swan termasuk dalam kategori ini.

Dengan menjadi bagi pengguna lain ke Club Swan, Anda bisa mendapatkan keuntungan 20% dari biaya bergabung ke akun Anda. Biaya bergabung sendiri bervariasi, tergantung jenis keanggotaan. Ada tiga jenis keanggotaan di Club Swan, yaitu Starter, Premier, VIP, dan Ketua.

3. Serba Guna

Manfaat lain dari menggunakan kripto adalah, anda bisa menentukan mata uang yang akan digunakan. Ini karena sebagian besar dompet kripto bisa menangani banyak mata uang.

Misalnya, kartu Club Swan dan Wirex dapat menangani lebih dari 150 mata uang yang berbeda. Dan ini termasuk mata uang fiat seperti Euro, Yen Jepang, dan dolar AS.

Manfaat ini berguna jika Anda adalah seorang pelancong yang suka berlibur ke luar negeri. Berkat kartu ini, Anda tidak perlu menukar mata uang saat bepergian ke luar negeri.

Setiap kali Anda melakukan transaksi dan pembayaran menggunakan kripto Anda, otomatis kripto akan dikonversikan ke mata uang lokal. Hal ini karena perusahaan bekerja sama dengan MasterCard dan Visa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO