Polsek Kras Ringkus Pencuri Spesialis Ponsel di Jok Sepeda Motor

Polsek Kras Ringkus Pencuri Spesialis Ponsel di Jok Sepeda Motor Dendy Saputro, tersangka pencuri spesialis ponsel di jok sepeda motor saat diamankan di Mapolsek Kras. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Petugas Unit Reskrim Kabupaten meringkus pelaku spesialis pencuri ponsel di jok sepeda motor. Tersangka adalah Dendy Saputro alias Bro (23), warga Desa Jemekan, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten .

Kapolsek Kras AKP I Nyoman Sugita menjelaskan, penangkapan pelaku berawal dari laporan Lailia Masfuah (22), warga Dusun Kalipakis, Desa Pucung Lor, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung.

Korban datang ke pada 9 April lalu, untuk melaporkan ponselnya yang hilang dicuri orang di sebuah toko sembako di Dusun Dawuhan, Desa Mojosari, Kecamatan Kras.

"Ponsel korban ini ditaruh di jok atau dashboard sepeda motor Vario. Korban ini pada saat itu sedang belanja di toko sembako," kata Nyoman, Sabtu (23/4/2022).

Menindaklanjuti laporan tersebut, Petugas Unit Reskrim melakukan serangkaian penyelidikan dan meminta keterangan beberapa saksi di sekitar lokasi kejadian.

"Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya kami berhasil mengamankan satu orang pelaku yakni Dendy Saputro asal Desa Jemekan Kecamatan Ringinrejo. Pelaku diamankan di rumahnya," ungkapnya.

Pengakuan pelaku, ia menjual ponsel milik korban ke salah satu konter ponsel di Desa Mojosari, Kecamatan Kras.

"Barang bukti ponsel yang dicuri oleh pelaku yang dijual di konter ponsel juga kami amankan. Selain itu, juga kami mengamankan sisa uang Rp200 ribu dari hasil penjualan ponsel," ujarnya.

Berdasarkan pemeriksaan, tersangka sudah berulang kali melakukan pencurian ponsel dari jok atau dashboard motor milik korbannya.

"Saat ini kami masih melakukan pendalaman dan pengembangan karena tidak menutup kemungkinan masih ada TKP yang lain," pungkas Mantan Kapolsek Pare itu. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO