Atasi Internet Lelet Saat Idul Fitri, Smartfren Dongkrak Koneksi Hingga 17 Mbps

Atasi Internet Lelet Saat Idul Fitri, Smartfren Dongkrak Koneksi Hingga 17 Mbps Regional Head South East Java Smartfren, Bongbong Asmarawan (kiri) dalam jumpa pers di NCO Cafe Mojokerto, Sabtu (23/04/2022). FOTO: YUDI EKO PURNOMO/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sejak awal Ramadan lalu, koneksi internet melonjak hingga 17 mbbs. Klaim operator penyedia jasa telekomunikasi PT Telecom Tbk tersebut, peningkatan koneksi internet itu disiapkan sebagai antisipasi lonjakan traffic saat Idul Fitri 1443 H.

Hal ini disampaikan Regional Head South East Java , Bongbong Asmarawan dalam jumpa pers di NCO Cafe Mojokerto, Sabtu (23/04/2022) petang.

Ia mengungkapkan, sejak jauh hari telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi untuk menghadapi penumpukan penggunaan jaringan .

"Sejak awal April lalu kita sudah menyiapkan jaringan kita, terutama di titik-titik mudik dari Jakarta sampai Banyuwangi. Kita memprediksi ada peningkatan 14,5 persen pengguna selama masa mudik lebaran di Jatim, jadi semua sudah kita antisipasi, sehingga amanlah jaringannya," ucapnya.

"Kapasitas network kita untuk lompatan-lompatan traffic itu akan aman. Kita ada penambahan kapasitas koneksi internet sampai dengan 17 mbps," tandasnya.

Walau demikian, pengguna jaringan ini harus memastikan kestabilan perangkat HP-nya. Menurut Bongbong, kecepatan sinyal juga dipengaruhi sistem perangkat jaringan, kontur, dan topografi medan serta persoalan kuota.

Simak berita selengkapnya ...