Bangun Trust, Kapolres Jombang Gelar Bukber dengan Puluhan Tahanan, Menu Spesial Sate Kambing

Bangun Trust, Kapolres Jombang Gelar Bukber dengan Puluhan Tahanan, Menu Spesial Sate Kambing Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat bersama sejumlah tahanan.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Hal ini dimanfaatkan Kapolres Jombang dengan menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan puluhan tahanan di mapolres setempat, Senin (25/04/2022).

Dalam acara tersebut turut hadir para Kabag, Kasat, dan Kasi Polres Jombang. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Di lokasi, keakraban antara 44 tahanan dengan polisi terlihat. Tak hanya takjil, menu makanan buka puasa juga spesial, yakni sate kambing sesuai permintaan para tahanan. Praktis, menu sate kambing itu menggugah selera untuk berbuka puasa.

Lantunan ayat-ayat Al-Qur'an (Tadarus) oleh salah satu tahanan sebagai penanda pembuka acara dan dilanjutkan Tausiyah oleh Ustaz H. Subadar hingga Azan Maghrib berkumandang.

Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat mengatakan, kegiatan buka puasa bersama dengan para tahanan itu untuk membangun kepercayaan bahwa polisi melakukan penegakan hukum sesuai dengan aturan, bukan karena semata keinginan pribadi.

"Kami ingin membangun trust, karena kami ingin bahwa kami menegakkan hukum ini bukan karena keinginan secara pribadi, tapi karena aturan hukum memutuskan kami untuk melakukan penegakkan hukum," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':