Jelang Idul Fitri, Irwasum Mabes Polri Pantau Arus Mudik Simpang Mengkreng

Jelang Idul Fitri, Irwasum Mabes Polri Pantau Arus Mudik Simpang Mengkreng Irwasum Mabes Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto (tiga dari kiri) saat di Pos Simpang Tiga Mengkreng. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jawa Timur tampaknya menjadi perhatian Mabes Polri. Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto, mengunjungi Kabupaten Kediri untuk memantau pergerakan arus mudik di , Kamis (28/4/2022).

Dari pengamatan di , Agung menilai, sudah mulai terjadi peningkatan volume kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Menurutnya, peningkatan volume kendaraan karena ada warga yang mudik lebih awal.

Pemilihan sebagai titik pemantauan arus mudik karena persimpangan tersebut termasuk dalam pantauan tingkat Nasional. "Apalagi, kawasan ini merupakan perbatasan sejumlah daerah yakni menghubungkan Kota Kediri dan Kabupaten Kediri, serta Kabupaten Jombang, dan Kabupaten Nganjuk," katanya.

Selain di Kediri, titik pengawasan arus mudik lain di Jawa Timur, berada di Surabaya. Dari pengawasan ini, termasuk di arena Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, pihaknya mencatat arus mudik dalam kondisi aman dan lancar.

Senada, Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, menyampaikan arus lalu lintas di dalam kondisi masih aman dan lancar.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':