Jelang Idul Fitri, Irwasum Mabes Polri Pantau Arus Mudik Simpang Mengkreng

Jelang Idul Fitri, Irwasum Mabes Polri Pantau Arus Mudik Simpang Mengkreng Irwasum Mabes Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto (tiga dari kiri) saat di Pos Simpang Tiga Mengkreng. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jawa Timur tampaknya menjadi perhatian . Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) , Komjen Pol Agung Budi Maryoto, mengunjungi Kabupaten untuk memantau pergerakan arus mudik di , Kamis (28/4/2022).

Dari pengamatan di , Agung menilai, sudah mulai terjadi peningkatan volume kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Menurutnya, peningkatan volume kendaraan karena ada warga yang mudik lebih awal.

Pemilihan sebagai titik pemantauan arus mudik karena persimpangan tersebut termasuk dalam pantauan tingkat Nasional. "Apalagi, kawasan ini merupakan perbatasan sejumlah daerah yakni menghubungkan Kota dan Kabupaten , serta Kabupaten Jombang, dan Kabupaten Nganjuk," katanya.

Selain di , titik pengawasan arus mudik lain di Jawa Timur, berada di Surabaya. Dari pengawasan ini, termasuk di arena Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, pihaknya mencatat arus mudik dalam kondisi aman dan lancar.

Senada, Kapolres , AKBP Agung Setyo Nugroho, menyampaikan arus lalu lintas di dalam kondisi masih aman dan lancar.

"Terlihat aman dan belum ada kepadatan, alias masih di kategori zona hijau," kata Agung.

Dari pengamatan di lokasi, tampak bahwa jalur mudik ini tak hanya dilalui oleh kendaraan pribadi, tapi juga kendaraan umum. Termasuk bus yang mengangkut masyarakat dalam program mudik gratis tahun 2022.

Selain memantau arus mudik di , rombongan Irwasum Komjen Pol Agung Budi Maryoto, juga memberikan bantuan paket sembako kepada sejumlah petugas pos pam di .

Turut hadir dalam giat ini, Wakapolda Jatim Brigjen Polisi Slamet Hadi Supraptoyo, Kakorbinmas Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat, Wakil Bupati Dewi Mariya Ulfa, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten dr. Ahmad Khotib, dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Joko Suwono. (uji).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO