TP PKK Kota Pasuruan Bagikan Sembako kepada 471 Penyandang Disabilitas dan 70 Yatim Piatu

TP PKK Kota Pasuruan Bagikan Sembako kepada 471 Penyandang Disabilitas dan 70 Yatim Piatu Ketua TP PKK Kota Pasuruan Hj. Fatma Saifullah Yusuf saat menyerahkan paket sembako kepada salah satu penyandang disabilitas.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan membagikan sebanyak 471 paket sembako kepada sahabat penyandang disabilitas dan 70 anak yatim piatu di Kota Pasuruan.

Pembagian paket sembako ini dilakukan selama 4 hari berturut-turut di empat kecamatan, yakni Kecamatan Panggungrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kecamatan Bugul Kidul, dan Kecamatan Purworejo yang dibagi menjadi 7 titik lokasi.

Ketua TP PKK Kota Pasuruan Hj. Fatma Saifullah Yusuf mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati bulan suci Ramadan 1443 H serta hari kelahiran R. A. Kartini yang dikemas dalam acara berbagi kasih dengan penyandang disabilitas dan anak yatim piatu se-Kota Pasuruan.

"Dengan semangat Kartini, kaum perempuan khususnya TP PKK Kota Pasuruan harus bergerak maju membangun kebersamaan bersama pemerintah kota. Untuk itu, kegiatan berbagi kasih hari ini dapat terlaksana, tentunya karena kerja sama dengan banyak pihak. Baik wali kota beserta seluruh jajaran OPD, serta para donatur yang tidak mengikat," ujar Fatma saat memberi sambutan di Kecamatan Purworejo, Kamis (28/04/2021).

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan sosial ini merupakan salah satu cara pengurus TP PKK Kota Pasuruan untuk lebih mengenal dan mendekatkan hati serta menjalin tali silaturahim kepada para penyandang disabilitas dan anak yatim piatu di Kota Pasuruan. Di samping memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka, terutama menjelang hari raya idul fitri.

Simak berita selengkapnya ...