Cari Berkah Ramadan, Ratusan PKL di Jombang Sisihkan Uang untuk Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Cari Berkah Ramadan, Ratusan PKL di Jombang Sisihkan Uang untuk Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu Spekal Jombang saat menggelar santunan kepada ratusan anak yatim piatu, Jumat (29/04/2022) sore.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menjelang / 1443 H, ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang tergabung dalam Serikat Pedagang Kreatif Lapangan (Spekal) , Jawa Timur, menggelar santunan kepada ratusan anak yatim piatu, Jumat (29/04/2022) sore.

Bertempat di kawasan Kuliner, Jalan dr Soetomo, ratusan anak tersebut mendapatkan uang tunai dan paket sembako.

Koordinator PKL Garuda Lima, Agus Purwanto, mengatakan santunan anak yatim bersumber dari kas iuran para pedagang yang tergabung dalam Spekal . Jumlah anggotanya ada sekira 300 orang.

"Kegiatan santunan anak yatim ini tiap tahun kami laksanakan, setiap H-2 Hari Raya . Sumbernya, ya dari iuran para pedagang," tuturnya.

Selain santunan anak yatim, Agus menyebut, Spekal telah beberapa kali berbagi takjil untuk buka puasa. Harapannya, kegiatan positif itu mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadan ini.

"Ini sebagai wujud syukur kami kepada Allah SWT dan semoga mendapatkan keberkahan pada bulan Ramadan di tahun 2022 ini," terangnya.

Penasihat Spekal , Joko Fattah Rokhim, menambahkan selama ini para pedagang tertib melaksanakan iuran yang digunakan untuk aktivitas sosial. Di antaranya, santunan anak yatim piatu dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Atas kesadaran sendiri, mereka iuran secara sukarela dan setelah terkumpul digunakan untuk kegiatan sosial santunan ini," tukasnya.

Kegiatan positif tersebut, lanjut Fattah, dapat menginspirasi para pedagang kaki lima yang berada di tempat lain. Tujuannya, untuk membantu anggota maupun masyarakat yang membutuhkan. (aan/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO