Cegah Kriminalitas Saat Mudik Lebaran, Polres Gresik Intens Patroli di Perumahan-Perumahan

Cegah Kriminalitas Saat Mudik Lebaran, Polres Gresik Intens Patroli di Perumahan-Perumahan Petugas Polres Gresik saat patroli di kawasan perumahan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Selama libur Lebaran 2022/Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polres Gresik beserta jajaran intens patroli di kawasan perumahan. Sebab, banyak warga yang mudik ke kampung halaman. Sehingga, rumah ditinggal dalam keadaan tak berpenghuni.

Melalui Unit Samapta, Polres Gresik mengantisipasi 3C (curat, curas, dan curanmor) dengan melakukan pengawasan pada perumahan-perumahan. Langkah itu dilakukan untuk mencegah aksi kriminilalitas seperti pencurian, perampokan, dan kejahatan lain.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan bahwa unit samapta mempunyai tugas meniadakan kesempatan atau peluang bagi masyarakat yang berniat melakukan pelanggaran hukum.

"Unit patroli yang kami terjunkan bertugas melakukan patroli menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polres Gresik," ucap Nur Azis, Jumat (6/5/2022).

Kanit Patroli Samapta Polres Gresik Ipda Mustofa menambahkan, patroli dilakukan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat menyusuri tempat-tempat rawan kejahatan. "Seperti kawasan perumahan yang ditinggal mudik penghuninya," katanya.

Simak berita selengkapnya ...