Hadiri Peringatan Haul Mbah Slagah, Wawali Adi: Saya Bangga Bisa Hadir Sekaligus Halal Bihalal

Hadiri Peringatan Haul Mbah Slagah, Wawali Adi: Saya Bangga Bisa Hadir Sekaligus Halal Bihalal Wawali Pasuruan Adi Wibowo saat sambutan dalam peringatan Haul Mbah Slagah.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota (Wawali) Pasuruan Adi Wibowo menghadiri peringatan Haul Mbah Slagah, sosok ulama penyiar/penyebar Islam di Pasuruan yang dikenang sampai saat ini, Senin (9/5/2022).

Haul tersebut dilaksanakan setiap tanggal 8 Syawal yang bertepatan momentum hari raya ketupat. Haul ulama sekaligus pejuang nasionalis bagi warga Kota Pasuruan itu menjadi sarana yang tepat untuk berhalal bihalal sekaligus meneladani perjuangan Mbah Slagah.

Mbah Slagah tak hanya menjadi motor gerakan ulama dan santri dalam melawan agresi militer penjajah Belanda. Namun juga selaku pendiri Masjid Jamik Kota Pasuruan yang terus dikenal hingga saat ini. Ia juga merupakan dzuriyah dari Sunan Gunung Jati.

Sementara Wawali Adi menyampaikan rasa bangga bisa hadir di peringatan Haul Ulama Mbah Slagah sekaligus berhalal bihalal dengan masyarakat.

“Untuk itu, kami atas Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menyampaikan mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya di lokasi Makam Mbah Slagah itu.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':