Tinjau Arus Balik di Tuban, Kapolda Jatim: Faktor Utama Laka Lantas adalah Kelalaian Manusia

Tinjau Arus Balik di Tuban, Kapolda Jatim: Faktor Utama Laka Lantas adalah Kelalaian Manusia Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, bersama jajaran saat memantau arus balik lebaran di Pos Pelayanan Rest Area Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur (Jatim), , didampingi Pejabat Utama meninjau arus balik di Pos Pelayanan Rest Area Polres , Senin (9/5/2022). Ia mengecek dan memastikan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan arus balik di berjalan lancar. 

"Alhamdulillah arus lalu lintas hari ini lancar, termasuk puncak arus balik pada Sabtu dan Minggu kemarin terpantau ramai lancar,” ujarnya didampingi Wakil Bupati , , dan Kapolres , .

Dalam kesempatan itu, kapolda mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara. Sebab, kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya paling besar disebabkan oleh faktor kelalaian manusia.

"Ada empat faktor yang mengakibatkan laka, yakni faktor kendaraan, jalan, manusia dan alam. Namun, mayoritas disebabkan faktor manusia gegara kelelahan dan kurang hati-hati," ungkapnya.

Untuk itu, ia menganjurkan pemudik yang mengalami kelelahan atau ngantuk saat berkendara agar memanfaatkan tempat istirahat di pos-pos yang telah disediakan. Setelah kondisi kembali sehat dan fit, barulah melanjutkan perjalanan.

"Kalau memang capek dan ngantuk silakan beristirahat di pos-pos yang kami sediakan," kata Nico.

Di sisi lain, arus mudik dan balik lebaran tahun ini berdampak positif terhadap geliat pertumbuhan ekonomi di masyarakat. Hal tersebut seperti yang disampaikan salah satu pedagang kaki lima di Rest Area saat berbincang dengan .

“Tadi saya juga ngobrol sama salah satu pedagang kaki lima, beliau mengatakan jika ekonomi pada mudik tahun ini kembali menggeliat,” pungkasnya. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO