Sebuah Kandang di Tuban Terbakar, Puluhan Ton Jerami Hangus

Sebuah Kandang di Tuban Terbakar, Puluhan Ton Jerami Hangus Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan kobaran api pada sebuah kandang di Desa Lerankulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah kandang milik Winoyo warga Desa Lerankulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, hangus terbakar, Selasa (10/5/2022). Kobaran api diduga berasal dari cucunya yang bermain korek api di dekat kandang.

Akibat insiden itu, puluhan ton jerami yang ada di dalam kandang ludes dilalap si jago merah. Tak hanya itu, sejumlah benda lainnya juga tak luput dari kobaran api

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban, Sutaji, mengatakan bhwa percikan api diduga akibat ulah cucu korban yang bermain korek api di dekat tumpukan jerami. Karena di dalam kandang dipenuhi tumpukan jerami, si jago merah dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh isi kandang.

"Dari keterangan korban, cucunya bermain korek api didekat tumpukan jerami, dugaan sementara api dari situ," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Melihat kobaran api di dalam kandang, korban dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sementara warga lainnya langsung melaporkan ke petugas pemadam kebakaran. 

Simak berita selengkapnya ...