Anik Maslachah, Kader Perempuan NU Pertama yang Menjadi Pimpinan DPRD Jatim

Anik Maslachah, Kader Perempuan NU Pertama yang Menjadi Pimpinan DPRD Jatim Wakil Ketua DPRD Jatim, Anik Maslachah. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com adalah satu dari enam sosok yang mendapat predikat . Ia kader NU yang mulai berproses di Ikatan Putra-Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) hingga menjadi Wakil Ketua 1 IPPNU Jawa Timur (Jatim).

Sejarah mencatat, Anik sebagai kader perempuan NU pertama yang menjadi pimpinan dan ia adalah perempuan pertama di era reformasi yang menjadi Pimpinan DPRD Jawa Timur. Di era orde baru ada Asri Soebarjati Soenardi, politikus perempuan Golkar yang menjadi pimpinan .

" saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua . Ia adalah kader perempuan NU pertama yang menjadi pimpinan . Ini patut diapresiasi, karena itu kami sepakat menobatkan beliau sebagai satu dari enam ," kata juru bicara (), Purnawa Kromojoyo, Rabu (18/5/2022).

Jurnalis TV9 ini mengungkapkan, adalah kader perempuan NU yang berhasil mengisi ruang politik pascareformasi. Ia tak kalah berkompetisi dengan politisi pria.

Simak berita selengkapnya ...