Pulihkan Ekonomi Pascapandemi, Pemkot Kediri Berikan Bimtek SIInas untuk IKM

Pulihkan Ekonomi Pascapandemi, Pemkot Kediri Berikan Bimtek SIInas untuk IKM Kepala Disperdagin Kota Kediri, Tanto Wijohari (tengah), saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri terus berusaha memberi dukungan serta dorongan bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) untuk berkontribusi dalam upaya mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19. Apalagi, pelaku IKM telah menjadi tulang punggung bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Oleh sebab itu, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri memberi bantuan kepada para pelaku IKM di wilayahnya melalui bimbingan teknis (Bimtek) Sistem Informasi Industri Nasional () dengan mengundang 30 orang pelaku industri, mulai kemarin hingga hari ini, Kamis (19/5/2022). 

Menurut Kepala , , tujuan diselenggarakannya bimtek adalah untuk memberi pemahaman kepada para pelaku industri terkait akun , di sana disediakan data ataupun informasi industri yang lengkap, akurat dan up to date.

"Saat ini setiap perusahaan industri (luar/dalam) kawasan industri wajib menyampaikan data industri yang akurat, lengkap, dan tepat waktu secara berkala melalui . Maka dari itu, adanya bimtek ini sangat penting untuk diikuti oleh para IKM di Kota Kediri," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa hal tersebut sesuai amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian, terutama pembangunan sarana dan prasarana industri yang meliputi pengelolaan . Bahkan, lanjut Tanto, penyampaian data secara berkala melalui juga sebagai pemenuhan target kinerja .

Simak berita selengkapnya ...