Ida Bagus Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan di Dua Kecamatan

Ida Bagus Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan di Dua Kecamatan Ida Bagus Nugroho saat memberikan paparan tentang wawasan kebangsaan, Sabtu (21/5/2022).

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi PDIP, , menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan di dua kecamatan Kabupaten Nganjuk, Sabtu (21/5/2022). Sosialisasi itu dilaksanakan di Desa Tanjungtani Kecamatan Prambon dan Desa Kacangan Kecamatan Berbek.

Ia mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka membangun kembali kesadaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia.

“Sosialisasi sebagai proses pembentukan sikap moral kepada warga masyarakat agar semakin memiliki kecintaan terhadap tanah airnya. Terutama dalam memelihara kesinambungan perjalanan kehidupan berbangsa, serta terpeliharanya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Ida saat ditemui BANGSAONLINE.com usai sosialisasi.

Menurutnya, sosialisasi tersebut bertujuan memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat, karena saat ini banyak ajaran-ajaran yang ingin memporakporandakan bangsa ini.

“Dengan sosialisasi tersebut tentunya kita kawal dulu, kita berikan wawasan terlebih dahulu kepada teman-teman kita dulu biar tambah wawasan, tambah ilmu, dan mensiarkan kaitan wawasan kepada lingkungan masing-masing,” terangnya.

Ia berharap sosialisasi tersebut dapat menumbuhkan nilai-nilai kebersamaan dan saling menghormati satu sama lain. Juga membangun karakter dan nilai ideologi bangsa dalam menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Nganjuk sekaligus Ketua DPC PDIP Tatit Heru Tjahyono, tokoh masyarakat, dan pengurus PDIP dari Kecamatan Prambon dan Berbek. (raf/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO