Indosat Kembali Gelar The IOH Show Episode ke-2

Indosat Kembali Gelar The IOH Show Episode ke-2 Direktur IOH, Arman Hermawan, dalam konferensi pers virtual The IOH Show Episode ke-2.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Ooreedo Hutchison (IOH) kembali menggelar (). Pada episode pertama berbagi pemikiran tentang Metaverse sebagai teknologi besar berikutnya dengan tema ’Pack Your Bags to Metaverse’, menghadirkan kasus penggunaan 5G terbaik untuk telekomunikasi digital.

Pada episode kedua kali ini, THIS akan membahas kesiapan dalam menghadapi Metaverse dan segala pengaruhnya terhadap Indonesia. ,, memastikan hal tersebut.

Ia berujar, Metaverse menjanjikan interaksi sosial generasi berikutnya, dunia digital tampak realistis namun tak terbatas. Dibentuk oleh virtual reality (VR), augmented reality (AR), kecerdasan buatan (AI), dan blockchain, Metaverse berfokus pada membangun kehadiran di alam semesta virtual untuk meningkatkan pengalaman manusia.

"Kita juga bisa menciptakan lapangan kerja pada generasi muda saat ini. Tidak melulu jurusan teknologi atau IT, semua bisa asal punya kemampuan mengelolah teknologi," ujarnya saat konferensi pers virtual Episode ke-2 dan dikutip BANGSAONLINE.com, Kamis (26/5/2022).

"Metaverse ini adalah suatu integrasi antara dunia fisik dan dunia maya yang saling konvergensi. Bagaimana bisa mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari, bahkan di dunia bisnis. Sekarang kita lihat ialah kreativitas dari teman-teman teknologi dan ini akan terus berkembang," imbuhnya.

Menurut dia, dunia maya seolah-olah bisa masuk ke dunia nyata dan sebaliknya. Ia memberikan contoh seperti di Bandara. Diharapkan, Indonesia segera menyiapkan untuk hal itu agar mudah untuk mengikuti perkembangan.

"Contol simulasi pilot itu namanya VR yang bisa diaplikasikan ke dunia nyata. Bahkan dengan era Covid-19 kemarin melakukan perbaikan pesawat dengan VR. Sekarang sedikit sekali batas antara virtual dan nyata. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO