Pastikan Distribusi Minyak Goreng Dekati HET, Gubernur Khofifah Sidak Pasar

Pastikan Distribusi Minyak Goreng Dekati HET, Gubernur Khofifah Sidak Pasar Gubernur Khofifah bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurcahyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta melakukan sidak di Pasar Soponyono, Rungkut.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memastikan alur distribusi, stok dan harga minyak goreng curah yang dijual pedagang di pasar terjangkau, Gubernur Jawa Timur bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurcahyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta melakukan sidak di Pasar Soponyono, Rungkut.

Disampaikan Gubernur Khofifah, pagi ini ia bersama bersama Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim melakukan monitoring dari stok dan posisi minyak goreng. Terutama minyak goreng curah yang harganya mulai menurun bahkan sudah ada yang menjual dengan harga sesuai HET yaitu Rp15.500/kg.

"Ini kita bisa temukan di Pasar Soponyono, Rungkut, Surabaya. Ada yang sudah dijual sesuai standar HET Rp15.500/kg , ada yang di atas HET Rp16.000/kg, hingga ada yang Rp16.500/kg," kata Khofifah di Pasar Soponyono, Kamis (26/5/2022).

Dari hasil monitoring bersama jajaran Forkompinda tersebut, Khofifah menegaskan bahwa posisi harga minyak goreng curah mengalami penurunan. Yang semula harganya pernah mencapai Rp20.000 per kg, namun hari ini terkonfirmasi ada yang sudah sesuai HET senilai Rp15.500 per kg.

"Sampai dengan tanggal 25 Mei 2022 telah terjadi penurunan harga rata-rata minyak goreng curah Jawa Timur sebesar Rp2.879 atau 14,66%," tuturnya.

Turunnya harga minyak goreng curah sampai mendekati HET, tidak lepas dari suplai minyak goreng curah. Rata-rata, kata Khofifah, suplai minyak goreng relatif mengalir. "Dengan kata lain, ada yang harus order untuk pengiriman 3 hari sekali mereka bisa mendapatkan suplai minyak goreng curah. Semoga makin hari makin lancar," ujarnya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO