Dibuka Khofifah Siang Ini, Ribuan Peserta Kongres III Pergunu Penuhi Arena

Dibuka Khofifah Siang Ini, Ribuan Peserta Kongres III Pergunu Penuhi Arena Peserta Kongres III Pergunu di halaman Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Jumat (27/5/2022). Foto: bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ribuan peserta Kongres III Persatuan Guru Nahdlatul Ulama () sudah memenuhi arena di halaman Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur pagi ini, Jumat (27/5/2022).

Rencananya, Kongres III ini akan dibuka Indar Parawansa.

"Bu membuka Kongres III ini sebagai ketua PBNU dan juga sebabai  gubernur Jawa Timur," kata Ahmad Zuhri, Sekretaris Panita Kongres III kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (27/5/2022).

Menurut Ahmad Zuhri, Kongres III yang bertema Guru Mulia, Membangun Peradaban Dunia ini akan dibuka pada pukul 14.00 WIB siang ini. Namun berbagai kegiatan sudah berlangsung sejak kemarin, Kamis (26/5/2022).

Tadi malam, misalnya, Kongres III dimeriahkan grup salawat yang ditonton ribuan orang. Bertempat di seberang Kampus Institut KH Abdul Chalim (IKHC) grup salawat itu menampilkan Siti Hanrianti, pelantun salawat remaja dari Jawa Barat.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':