Peningkatan STAI Pancawahana Menjadi Institut Tinggal Tunggu SK

Peningkatan STAI Pancawahana Menjadi Institut Tinggal Tunggu SK Ketua PCNU Bangil, Shobri Sutroyono, saat memberi sambutan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Status Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pancawahana Bangil, Kabupaten Pasuruan, bakal ditingkatkan menjadi institut. Rencana tersebut diungkapkan Ketua , , saat menghadiri halal bihalal yang digelar Minggu (29/5/2022).

"Tujuan kegiatan ini pertama halal bihalal, di samping itu PCNU juga merencanakan Kampus ini mau dirubah jadi institut," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com di lokasi.

Menurut dia, kampus itu merupakan bagian dari . Sehingga, semua jajaran pengurus diminta untuk bahu membahu mengembangkan kampus yang juga biasa dikenal Staipana Bangil itu.

"Sambil menunggu proses kelengkapan administrasi persyaratan menuju institut, kami mengajak kepada seluruh pengurus mulai tingkat ranting sampai cabang untuk mendukung kemajuan perguruan tinggi ini," tuturnya.

Staipana Bangil kini memiliki tiga fakultas di antaranya, Tarbiyah (Pendidikan), Syari'ah (Hukum), dan Dakwah. Terdapat 6 program studi (prodi) yang tersedia di sana, tinggal menunggu persyaratan akreditasi dari setiap prodi.

"Ini sudah proses menuju institut tinggal tunggu SK-nya saja," kata Abah Shobri (panggilan akrab Ketua ). (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO