Syafiuddin Minta Menhub Gercep Respons Pesan Presiden Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Madura

Syafiuddin Minta Menhub Gercep Respons Pesan Presiden Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Madura H. Syafiuddin saat rapat kerja dengan Menteri Perhubungan di Gedung Komisi V DPR RI, Selasa (7/6/2022).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. , Anggota Komisi V DPR RI meminta Menteri Perhubungan bergerak cepat merespons pesan Presiden Jokowi saat meresmikan , beberapa waktu lalu.

Ia meminta Dirjen Perhubungan Laut atau Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub agar proaktif menindaklanjuti pesan-pesan yang disampaikan Presiden dalam meningkatkan infrastruktur sarana transportasi laut untuk konektivitas wilayah Pulau Madura. Seperti kapal-kapal kecil dari Pelabuhan Tongkek ke Pelabuhan Giliyang.

"Pasca diresmikan Bandara Trunojoyo Sumenep oleh Presiden Ir. Joko Widodo pada 20 April lalu, Menteri Perhubungan bersama para dirjen agar proaktif merespons pesan-pesan terhadap pertumbuhan ekonomi Madura, khususnya di daerah terpencil," ujar saat rapat kerja dengan Menteri Perhubungan di Gedung Komisi V DPR RI, Selasa (7/6/2022).

Menurut Politikus PKB ini, sarana transportasi sangat vital dan strategis terhadap peningkatan ekonomi Pulau Madura. Khususnya untuk menunjang wisata-wisata yang ada di Pulau Garam. Seperti destinasi wisata oksigen di , yang memiliki kualitas udara terbaik kedua di dunia setelah .

"Oleh karena itu, saya meminta Menteri Perhubungan mempercepat pengadaan sarana transportasi laut seperti kapal-kapal kecil sebagai sarana transportasi laut, bisa melalui hibah atau lainnya," ungkapnya.

Menurutnya, sarana transportasi tersebut,akan memberikan dampak besar terhadap para pelancong yang ingin menikmati udara terbaik kedua yang ada di . (uzi/mar/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO