Berangkatkan 445 Jemaah, Bupati Dhito Titip Doa Kesejahteraan Kabupaten Kediri

Berangkatkan 445 Jemaah, Bupati Dhito Titip Doa Kesejahteraan Kabupaten Kediri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyapa para calon jamaah haji di dalam bus sebelum pemberangkatan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya. (Foto: Ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 445 Jemaah Haji dilepas Bupati , Hanindhito Himawan Pramana di Kantor Pemerintah Kabupaten , Jumat (10/6/2022) pagi.

“Saya titip doa pada panjenengan semua, agar Kabupaten bisa terus sejahtera,” kata Dhito pada jemaah yang berada di rombongan bus nomor 2.

Ratusan jemaah yang mendengar titipan doa dari Dhito, langsung mengamini apa yang menjadi harapan suami Eriani Annisa Hanindhito tersebut.

Di kloter sebelas ini ada total 445 jemaah yang terbagi menjadi 11 rombongan. “Kita doakan yang berangkat () bisa diberikan kesehatan. Ibadahnya diterima Allah SWT, serta kembali ke Kabupaten dalam keadaan sehat walafiat,” ucap bupati.

Bupati menceritakan, beberapa saat yang lalu dia sempat melakukan ibadah umroh. Menurutnya, cuaca di Arab Saudi cukup panas. Pemerintah Kabupaten pun memfasilitasi dari Bumi Panjalu ini dengan beberapa bekal.

“Kita siapkan goodie bag yang kita isi dengan makanan kering, makanan pendamping nasi dan payung,” ungkap Putra Menseskab Pramono Anung itu.

Mengenai adanya rencana penambahan kuota tahun depan, ia berharap hal itu bisa diwujudkan Pemerintah Pusat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten , dr. Achmad Khotib, mengatakan para telah menjalani serangkaian screening serta vaksinasi sebelum berangkat. Mulai dari tes PCR, vaksinasi Covid-19 dosis dua, serta vaksin meningitis.

Dia juga menyarankan ini untuk mengurangi aktivitas luar ruangan di luar prosesi ibadah haji untuk mengurangi risiko akibat cuaca panas. (kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO