Gerak Lincah Emak-Emak GOW Kota Kediri Awali Pagi dengan Senam Bersama

Gerak Lincah Emak-Emak GOW Kota Kediri Awali Pagi dengan Senam Bersama Emak-emak GOW saat senam bersama di Taman Brantas, Kota Kediri. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pagi terasa hambar jika tidak diawali dengan semangat membara. Mungkin itulah yang memotivasi (GOW) tampak lincah bergerak seiring irama , Jumat (10/12/2022).

Berlokasi di Taman Brantas, raut wajah semangat dan penuh kegembiraan menghiasi setiap gerakan. Dengan kostum olahraga berwarna-warni semakin menambah semarak dan semangat bersama yang bertajuk "Dengan Senam Sehat Meningkatkan Kebugaran Tubuh dan Jiwa" ini.

Novita Bagus Alit, Ketua Umum GOW Kota Kediri yang juga turut serta dalam bersama tersebut mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu program kerja GOW tahun 2022 dari bidang pendidikan. Pihaknya mengatakan, bersama itu sengaja dipilih untuk mengingatkan betapa pentingnya menjaga kesehatan.

"Penting sekali menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Terlebih saat pandemi menjaga daya tahan dan kesehatan diri menjadi hal yang esensial bagi setiap orang," ungkapnya saat dijumpai usai .

"Bersyukur saat ini kan pelonggaran-pelonggaran sudah dilakukan, seperti aturan penggunaan masker di ruang terbuka juga tidak seketat dulu. Jadi, kami rasa bersama di taman ini selain dapat meningkatkan kebugaran juga dapat meningkatkan sense of happiness dari para anggota GOW di Kota Kediri ini," imbuhnya.

Benar saja, meski beberapa di antara 200 peserta dari 26 organisasi di bawah GOW itu sudah berusia senja, namun semangat dan staminanya mampu memotivasi yang masih berusia belia.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat Kota Kediri untuk bisa menjaga kesehatan dan kebugaran diri. Kita bisa belajar dari oma-oma yang masih bersemangat untuk berolahraga dengan lincah meski usianya sudah tidak belia lagi," pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan itu diikuti oleh perwakilan 5 orang dari masing-masing organisasi kewanitaan yang tergabung dalam GOW Kota Kediri. Organisasi tersebut meliputi Bhayangkari, DYK, Muslimat NU, WKRI, PiveriI, WHDI, Perip, HWK, Perwari, , Persit KCK, , Kerta PWRI, Dharma Wanita Persatuan, Perwosi, FPPI, PD Wanita Islam, IIDI, DPD Pengajian Al-Hidayah, IBI, Dian Kemala, Iwapi, , IAD, BKP-PGRI, dan HWDI. (uji/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ibu-Ibu Jadi Korban Penjambretan di Depan Kantor Radio Kapuas':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO