Daftar Calon Ketua, Eddy Santoso Optimis Kembali Pimpin Demokrat Gresik

Daftar Calon Ketua, Eddy Santoso Optimis Kembali Pimpin Demokrat Gresik Eddy Santoso saat mendaftar sebagai calon Ketua Demokrat Gresik di Kantor DPD Jatim. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petahana  kembali mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Demokrat Gresik periode 2022-2027 pada Musyawarah Cabang (Muscab) Gresik yang digelar serentak dengan DPC kabupaten dan kota lain, di Hotel Shangri-La, Surabaya, 20 Juni mendatang.

Dengan didampingi sejumlah pengurus dan Ketua PAC Demokrat Gresik, Eddy mendaftar di Kantor DPD Demokrat Jatim, Jumat (10/06/2022).

"Insya Allah, saya bisa kembali pimpin Demokrat Gresik, karena PAC-PAC solid mendukung saya," ucap Eddy kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (12/6/2022).

Eddy menyatakan, dalam kompetisi perebutan jabatan Ketua DPC Demokrat yang pendaftarnya lebih dari satu, akan ada yang menang dan kalah. Hal itu lumrah dan jadi hal yang biasa.

"Saya mengajak sama-sama sampaikan gagasan, program kerja, dan keunggulan masing-masing. Jangan saling menjatuhkan. Biar PAC, pemilik suara yang menentukan," ajaknya.

Selama memimpin Demokrat Gresik, Eddy mengklaim telah memberikan banyak kemajuan partai. Saat ini, Demokrat Gresik berhasil mendudukkan 4 kader terbaiknya di DPRD Gresik periode 2019-2024, dan memiliki fraksi. Kemudian, pada Pilkada Gresik 2020, Demokrat Gresik berhasil mengantarkan Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik periode 2021-2024.

"Prestasi itu bukti nyata bahwa Demokrat Gresik berjalan dengan baik. Untuk itu, saya mengajak semua pangurus, dan kader partai untuk mempertahankan prestasi itu dan bersama-sama mamajukan Demokrat Gresik," ujarnya.

Untuk menghadapi Pemilu 2024, tambah Eddy, Demokrat Gresik menargetkan 8 kursi DPRD, atau masing-masing daerah pemilihan (dapil) 1 kursi.

Sekadar diketahui, untuk Muscab Gresik memperebutkan 18 suara Pimpinan Anak Cabang (PAC) Demokrat se-Kabupaten Gresik. Ditambah 2 suara, 1 dari DPD dan 1 dari DPP. Sehingga, total 20 suara yang diperebutkan. Saat ini, ada 2 calon Ketua DPC Demokrat Gresik yang mendaftar. Yaitu, pertama Sekretaris DPC Demokrat Gresik Supriyanto, dan Ketua DPC Demokrat Gresik . (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO