Gus Barra Ikut Santuni Anak-Anak Yatim di Halal Bihalal PAMMI, Ketua DPC: Saya Sangat Respect

Gus Barra Ikut Santuni Anak-Anak Yatim di Halal Bihalal PAMMI, Ketua DPC: Saya Sangat Respect Gus Barra saat memberikan sambutan di hadapan para pegiat seni dan budaya.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Menyusul kebijakan pemerintah dengan melonggarkan PSBB menuju endemi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) menggelar sekaligus memberikan santunan kepada anak-anak yatim, bertempat di area parkir Pasar Tani Banjaragung, Kecamatan Puri, Minggu (12/6/2022).

Acara itu dihadiri oleh Wakil Bupati Mojokerto Dr H Muhammad Al Barra, forkopimcam serta 100 perwakilan pengurus PAMMI di masing-masing kecamatan se-.

Dalam sambutannya, Gus Barra - sapaan akrab Bupati Mjokerto itu menyampaikan bahwa pentingnya selalu menjalin tali silaturahmi dengan semua elemen masyarakat, termasuk dengan para pegiat seni dan budaya di seluruh . Menurutnya, PAMMI yang menyajikan seni dan budaya itu merupakan salah satu bentuk media silaturahmi antar pegiat seni dengan masyarakat, serta pejabat daerah. Di samping itu, ada makna yang penting yang harus dilestarikan dengan mengenalkan seni kepada para generasi muda. Gus Barra juga berkomitmen mendukung kegiatan seni dan budaya.

“Saya mendukung kegiatan jalinan silaturahim yang dikemas acara oleh keluarga besar PAMMI , apalagi ada santunan bagi anak yatim juga. Syiar agama bisa melalui seni, dengan agama hidup menjadi terarah, dengan musik hidup menjadi indah. Untuk itu, penyajian seni melayu atau orkes dangdut harus dibarengi penampilan yang beradab dan berakhlakul karimah, yaitu seni yang baik dan terpuji, suatu aturan atau norma yang mengatur perilaku sesuai norma norma agama. Sehingga, penampilan para seniman itu akan berdampak baik kepada masyarakat luas," terangnya.

Dalam acara tersebut, selain PAMMI, Gus Barra juga memberikan santunan pribadi kepada para anak yatim yang turut diundang. Gus Barra juga sempat memborong beberapa pedagang minuman dan dibagikan ke para pengunjung.

Simak berita selengkapnya ...