Ciptakan Kamar Hunian Lebih Nyaman, Warga Binaan Lapas I Surabaya Bongkar Benda Mudah Tebakar

Ciptakan Kamar Hunian Lebih Nyaman, Warga Binaan Lapas I Surabaya Bongkar Benda Mudah Tebakar Warga binaan Lapas I Surabaya saat membongkar benda mudah tebakar.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga binaan di Lapas I melakukan bersih-bersih kamar hunian, Senin (13/6/2022). Kegiatan ini bertujuan untuk membongkar barang-barang yang berpotensi menciptakan kebakaran, khususnya di dalam blok hunian warga binaan Lapas I .

“Petunjuk dari bapak Kakanwil (giat bersih-bersih), beliau berharap lapas dan rutan melakukan mitigasi risiko menghadapi musim kemarau,” ucap Kepala Lapas I , Jalu Yuswa Panjang, saat memimpin jajarannya dalam agenda tersebut.

Menurut dia, berbagai risiko yang bisa timbul saat musim kemarau adalah ketersediaan air bersih hingga potensi terjadinya kebakaran. Untuk masalah air bersih, lanjut Jalu, relatif bisa terkendali karena kondisi di Porong sangat mendukung. 

“Alhamdulillah, air tanah di Porong termasuk baik, sehingga sudah cukup memenuhi kebutuhan warga binaan kami,” ujarnya.

Terkait potensi kebakaran, pihaknya memberikan atensi kepada kamar hunian warga binaannya. Sebab, keselamatan penghuni merupakan prioritas Lapas I

“Untuk itu kami bersih-bersih, agar barang-barang yang berpotensi menciptakan kebakaran bisa dikeluarkan terlebih dahulu,” kata Jalu.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':