​Bupati Kediri Dorong Percepatan Listrik ke Permukiman Warga Terdampak Proyek Bandara

​Bupati Kediri Dorong Percepatan Listrik ke Permukiman Warga Terdampak Proyek Bandara Petugas PLN saat memasang tiang listrik untuk permukiman warga terdampak proyek bandara di Kabupaten Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab di bawah kepemimpinan Hanindhito Himawan Pramana bergerak cepat dalam menangani persoalan pembangunan jaringan listrik ke permukiman warga terdampak proyek bandara. Ia mendorong agar PLN melakukan percepatan pemasangan jaringan listrik ke permukiman baru di Dusun Ngolakan, Desa Cerme, Kecamatan Grogol.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten , Dyah Saktiana, mengatakan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan PLN wilayah , provinsi, bahkan sampai pusat. Hasil koordinasi dengan PLN juga disosialisasikan ke warga.

"Kita sudah dua kali sosialisasi, dan saat ini tiang listrik sudah masuk ke permukiman baru itu untuk dapat dilakukan pemasangan jaringan," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (13/6/2022).

"Untuk pembangunan jaringan listrik supaya masuk ke permukiman baru itu, sebelumnya masyarakat dibebani biaya sebagai bentuk investasi. Mereka menyanggupi membayar, karena berharap permukimannya teraliri listrik," tuturnya menambahkan.

Namun berdasarkan hasil koordinasi yang dilakukan dengan PLN, masyarakat ternyata tidak dibebani biaya atas penambahan jaringan listrik ke permukimannya. Ia berharap, proses pembangunan jaringan listrik segera selesai dalam waktu dekat.

"Masyarakat tidak dibebani biaya, gratis, karena ini masuk program listrik desa," pungkasnya. 

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':