Maskot Resmi Dilaunching, Porprov Jatim Diyakini Jadi Momen Kebangkitan Olahraga dan Ekonomi

Maskot Resmi Dilaunching, Porprov Jatim Diyakini Jadi Momen Kebangkitan Olahraga dan Ekonomi Gubernur Khofifah saat meresmikan maskot Porprov Jatim ke-VII/2022.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Gubernur Khofifah secara resmi melaunching maskot ke-VII/2022 di Pendopo Kabupaten , Selasa (14/6/2022). Adal lima maskot yang diharapkan bisa menjadi representasi, tak hanya suksesnya acara, tetapi juga kesuksesan prestasi para atlet, hingga kesuksesan ekonomi di keempat daerah yang menjadi tuan rumah.

"Tadi kita sudah menyaksikan maskotnya secara regional provinsi, hingga maskot masing-masing kabupaten. Semuanya menjadi lambang yang bisa merepresentasi suksesnya penyelenggaraan VII Tahun 2022. Bagaimana sukses penyelenggaraannya, sukses prestasinya serta sukses ekonominya," kata Khofifah.

Ia turut mengingatkan masyarakat di empat kabupaten tuan rumah untuk bisa bersiap diri menyambut kegiatan akbar dua tahunan ini.

"Oleh karena itu, kepada seluruh pelaku UMKM di wilayah , Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang. Mudah-mudahan sudah bisa bersiap-siap untuk menyambut tamu sekitar lima belas ribu," ujarnya.

Khofifah juga menaruh harapan besar terhadap . Menurut dia, pekan olahraga provinsi menjadi wadah penjenjangan karir bagi atlet-atlet Jawa Timur dengan tujuan agar bisa dilakukan pendampingan, pembibitan, dan pelatihan secara terukur.

"Prestasi-prestasi itu harus bisa terkontrol, termonitor, sehingga prestasi-prestasi itu bisa makin membanggakan kita semua," tuturnya.

Ia ingin sejumlah prestasi lahir, tidak sekedar nasional tapi juga internasional. Dengan demikian, standarisasi venue olahraga bakal digiatkan.

"Maka tidak boleh ada venue yang ukurannya tidak standar. Kalau nanti tercapai prestasi pun tidak bisa dicatat sebagai katakan ini pecah rekor. Artinya harus kerja sedetail itu," ungkapnya.

Ia meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat di Jawa Timur untuk mensukseskan gelaran ke-7 tahun ini. Bangkitnya olahraga di wilayahnya diharapkan bisa terus berseiring dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum KONI Jatim, M Nabil. Menurut dia, semangat Porprov kali ini begitu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan berbagai prestasi terus diraih oleh atlet-atlet dari Jawa Timur, baik di kancah nasional maupun Internasional.

Yang terbaru atlet remaja angkat besi asal Pacitan baru saja meraih juara dalam kejuaraan Angkat Besi dunia di Meksiko tadi pagi. Ia bernama Luluk Diana (17) yang juga Atlet binaan PABSI Jatim berhasil mengalahkan kompetitor dari Polandia (urutan 2) dan tuan rumah Meksiko (urutan 3) pada nomor 49 kg Putri.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':