Menuju Kejayaan, Petrokimia Gresik Gelar Pesta Inovasi ke-36

Menuju Kejayaan, Petrokimia Gresik Gelar Pesta Inovasi ke-36 Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, saat pembukaan Pesta Inovasi Petrokimia Gresik ke-36 Tahun 2022. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pesta Inovasi ke-36 Tahun 2022 digelar.di Gedung Sarana Olahraga (SOR) Tri Dharma, Rabu (15/6/2022). Kegiatan itu dikemas dengan Negeri , semua pihak yang terlibat memakai kostum ala kerajaan dalam agenda bertajuk 'Light Up Your Innovation Beyond Infinity for The Golden Future of Agroindustry'.

"Terima kasih semua yang terlibat. Terima kasih panitia yang telah membuat totalitas kegiatan perang inovasi ini," kata Direktur Utama , Dwi Satriyo Annurogo.

Ia berujar, acara itu diselenggarakan sebagai sarana penyampaian kisah-kisah sukses dan pemberian apresiasi kepada gugus-gugus inovasi yang berprestasi pada periode 2021/2022. Menurut dia, Pesta Inovasi ke-36 Tahun 2022 bagaikan sebuah kapal layar sudah berkembang, jangkar sudah terangkat, dan kapal siap berlayar ke samudera tantangan.

"Untuk berlayar modal sudah, logistik sudah siap. Pengalaman 50 tahun adalah modal kita untuk mengarungi samudera yang penuh tantangan. Pesta inovasi ini sarana untuk menuju Petrokimia jaya," ujarnya.

"Dengan inovasi tiada batas, diharapkan tercipta ide-ide perbaikan sistem, dan proses kerja yang berdampak pada efisiensi, efektifitas, dan nilai tambah di segala aspek operasional. Sehingga dapat menghasilkan produk yang berdaya saing tinggi, dan kemajuan Agroindustri Indonesia semakin diperhitungkan di mata dunia," paparnya menambahkan.

Ia mengatakan bahwa ada 16 Kompartemen Negeri yang ikut dalam Pesta Inovasi ke-36 tahun ini, dengan total gugus inovasi yang meningkat dari periode sebelumnya, yakni 1.158 gugus. Kemudian, Gugus Inovasi Eksekutif (GIE) Tim Proper Emas, dan 9 Distrik Negeri Grup dengan total gugus sebanyak 24 gugus.

"Untuk tingkat partisipasi para inovator sangat baik, yaitu sebesar 82 persen yang meningkat pesat 115 persen dari periode sebelumnya," ungkapnya.

Pesta Inovasi Periode 2021/2022 menghasilkan total value creation sebesar Rp240,68 miliar yang terdiri dari: Direct Financial Benefit sebesar Rp66,19 miliar, Indirect Financial Benefit sebesar Rp130,46 miliar, Transfer of Benefit sebesar Rp38,03 miliar, dan Intangible Impact Value sebesar Rp6 miliar. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO