Resmikan PTSP dan E-Magazine MAN, Gus Ipul Ajak Siswa-siswi Madrasah Ikuti Perkembangan Teknologi

Resmikan PTSP dan E-Magazine MAN, Gus Ipul Ajak Siswa-siswi Madrasah Ikuti Perkembangan Teknologi Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf memotong pita tanda telah di-launching-nya Asrama Ma’had Miftah An-Najah.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan meresmikan Asrama , Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan e-Magazine Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan, Rabu (15/6/2022).

Dalam sambutannya, wali kota yang karib disapa itu berharap agar siswa dan siswi memiliki spiritual happiness dan intelektual happiness.

Menurutnya, kebahagiaan spiritual adalah orang yang selalu dekat dengan Allah swt dalam kondisi apa pun.

“Anak-anak kita ini yang pertama-tama dikuatkan hatinya untuk menjadi hamba yang dalam keadaan apa pun. Harus kuat dan kokoh,” katanya.

Sedangkan kebahagiaan intelektual adalah kemampuan untuk menggunakan akalnya dengan baik. “Madrasah sebagai tempat menciptakan produk inovasi bagaimana mengajak anak-anak kita bisa menggunakan akalnya dengan baik,” katanya.

Dalam kesempatan itu, juga mengajak siswa-siswi MAN untuk mengikuti perkembangan teknologi dan terus mengasah keterampilan sebagai bekal di masa depan.

“Perkembangan teknologi saat ini salah satu contohnya mobil listrik dan teknologi metaverse. Harapannya anak-anak, khususnya jurusan otomotif dapat mengikuti perkembangan teknologi ke depannya,” harapnya.

Ia berharap, Asrama dapat melahirkan generasi unggul untuk mengiringi pembangunan Kota Pasuruan.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':