Pemkot Kediri Kukuhkan dan Lepas 229 Atlet Kontingen Porprov dan Fornas

Pemkot Kediri Kukuhkan dan Lepas 229 Atlet Kontingen Porprov dan Fornas Para Atlet yang akan diberangkatkan ke Fornas ke 6 di Pelembang. Foto : ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 229 atlet telah dikukuhkan dan dilepas oleh Sekretaris Daerah () Pemerintah Kota untuk mewakili Kota pada Pekan Olahraga Provinsi () Jatim ke 7 dan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke 6 tahun 2022 di Palembang. Pengukuhan dan pelepasan para altet tersebut dilaksanakan di Ruang Joyoboyo Balaikota , pagi tadi, Senin (20/6/2022).

Bagus Alit, Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari 229 atlet yang dikukuhkan terdiri dari 215 atlet yang akan berlaga di 32 cabang olahraga dan 14 atlet yang akan berlaga di Fornas. Tak hanya atlet, Pemkot juga mengukuhkan 58 pelatih untuk mendampingi para atlet yang rencananya akan diberangkatkan secara bertahap. Mulai tanggal 22, 24,27 dan 29 Juni 2022.

Pada kedua kompetisi tersebut, Bagus mengaku optimis para atlet Kota dapat mengumpulkan banyak medali, khususnya medali emas. Terlebih pada tahun 2019 kemarin, Pemkot berhasil meraih Juara Umum ke 2, setelah Surabaya dengan total medali emas sebanyak 60 medali. "Saya yakin para atlet kebanggaan kita ini telah berlatih dengan baik untuk menyambut maupun Fornas,"ujarnya.

Bagus juga menuturkan bahwa ia merasa sangat bangga dan mengapresiasi seluruh perjuangan para atlet dan pelatih dalam mempersiapkan diri untuk porprov dan fornas. "Saya mendengar para atlit tetap rutin berlatih selama 2 tahun masa pandemi. Kerja keras dan usaha tersebut Insyaallah akan terbayar," terangnya.

Lebih lanjut Bagus berharap semangat para atlet harus terus dijaga sampai kompetisi selesai. "Tetap yakin dan fokus dengan target kalian. Dengan upaya dan ikhtiar, Insyaallah kalian para atlit kebanggaan Kota akan mampu mempertahankan prestasi Kota , bahkan meraih medali lebih banyak lagi," jelasnya.

Selain mempertahankan medali emas yang telah berhasil diperoleh pada 2019 lalu, menurut Bagus Pemkot juga optimis para atlet cabor baru juga akan mampu membawa pulang medali emas.

Menurutnya pada tahun ini ada beberapa cabor baru, yaitu bilyard, anggar, jujitsu, dance sport, sepatu roda dan kick boxing. "Cabor baru yang diikuti Kota bilyard, anggar, jujitsu. Kami optimis cabor baru ini juga akan menyumbangkan emas untuk Kota ," terangnya.

Tak lupa Bagus juga berpesan agar para atlit selalu menjaga fisik dan mempersiapkan mental dengan baik. "Jangan terlalu memforsir saat berlatih agar kondisi tetap fit saat pertandingan," ujarnya.

Ia juga menyampaikan agar para atlet dapat menjunjung tinggi sportifitas dan disiplin selama kompetisi. "Jangan lupa selalu berdoa dan jangan lupa minta restu pada orang tua kalian," terangnya.

Terakhir, Bagus menyampaikan bahwa sebagai perwakilan dari Kota tunjukkanlah bahwa orang ramah, harmonis pada siapapun seperti branding Kota . "Bersaudaralah dengan siapapun, tambah teman sebanyak mungkin, selamat berjuang selamat bertanding semoga membawa hasil yang terbaik,"pesannya. (uji).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO