Pemkot Kediri Kukuhkan dan Lepas 229 Atlet Kontingen Porprov dan Fornas

Pemkot Kediri Kukuhkan dan Lepas 229 Atlet Kontingen Porprov dan Fornas Para Atlet yang akan diberangkatkan ke Fornas ke 6 di Pelembang. Foto : ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 229 atlet telah dikukuhkan dan dilepas oleh Sekretaris Daerah () Pemerintah Kota untuk mewakili Kota pada Pekan Olahraga Provinsi () Jatim ke 7 dan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke 6 tahun 2022 di Palembang. Pengukuhan dan pelepasan para altet tersebut dilaksanakan di Ruang Joyoboyo Balaikota , pagi tadi, Senin (20/6/2022).

Bagus Alit, Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari 229 atlet yang dikukuhkan terdiri dari 215 atlet yang akan berlaga di 32 cabang olahraga dan 14 atlet yang akan berlaga di Fornas. Tak hanya atlet, Pemkot juga mengukuhkan 58 pelatih untuk mendampingi para atlet yang rencananya akan diberangkatkan secara bertahap. Mulai tanggal 22, 24,27 dan 29 Juni 2022.

Pada kedua kompetisi tersebut, Bagus mengaku optimis para atlet Kota dapat mengumpulkan banyak medali, khususnya medali emas. Terlebih pada tahun 2019 kemarin, Pemkot berhasil meraih Juara Umum ke 2, setelah Surabaya dengan total medali emas sebanyak 60 medali. "Saya yakin para atlet kebanggaan kita ini telah berlatih dengan baik untuk menyambut maupun Fornas,"ujarnya.

Bagus juga menuturkan bahwa ia merasa sangat bangga dan mengapresiasi seluruh perjuangan para atlet dan pelatih dalam mempersiapkan diri untuk porprov dan fornas. "Saya mendengar para atlit tetap rutin berlatih selama 2 tahun masa pandemi. Kerja keras dan usaha tersebut Insyaallah akan terbayar," terangnya.

Lebih lanjut Bagus berharap semangat para atlet harus terus dijaga sampai kompetisi selesai. "Tetap yakin dan fokus dengan target kalian. Dengan upaya dan ikhtiar, Insyaallah kalian para atlit kebanggaan Kota akan mampu mempertahankan prestasi Kota , bahkan meraih medali lebih banyak lagi," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':