Peringati HUT Bhayangkara ke-76, Polres Pasuruan Anjangsana ke Purnawirawan dan Warakawuri Polri

Peringati HUT Bhayangkara ke-76, Polres Pasuruan Anjangsana ke Purnawirawan dan Warakawuri Polri Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz saat memberikan bikisan kepada Purnawirawan Polri. foto: ARDIANZAH/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com -  melaksanakan kegiatan kepada dan Warakuri , serta seluruh personel yang sedang mengalami sakit menahun, Selasa (21/06/2022).

Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa kegiatan bertujuan untuk tetap terjalinnya silahturahmi sesama keluarga besar anggota , dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka upaya menjaga terjalinnya silaturahmi yang baik sesama personel , juga dengan keluarga pensiun ," ujar AKBP Erick didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan Ny. Hilda Erick Frendriz, Kasat Binmas , dan Kapolsek Bangil.

Ia mengatakan bahwa sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, harus tetap konsisten dalam menjaga silaturahmi kepada siapapun.

"Termasuk juga kepada warga pensiunan maupun juga warakuri serta personel yang mengalami sakit menahun, sebagaimana tema Hari Bhayangkara ke-76," ujar Erick.

Sebagai pendamping sekaligus membantu kinerja jajaran , Kasat Binmas AKP Mastuki menyampaikan, bahwasanya hari ini adalah berkunjung ke kediaman personel yang sakit menahun sebanyak 2 orang, purna 1 orang, dan 4 orang warakawuri, seluruhnya berlokasi di Kecamatan Bangil.

"Ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan juga aktif dan purnawiran. Kami ingin selalu mendapatkan nilai positif kepada masyarakat seluruh Indonesia, khusunya di wilayah hukum Pasuruan Raya," jelas AKP Mastuki.

Dengan kegiatan itu, lanjut Mastuki, bisa menciptakan dan menumbuhkan rasa semangat hidup dan tidak mudah putus asa bagi anggota yang menderita sakit.

"Sehingga, mereka yang sakit masih mempunyai harapan positif untuk bisa sehat kembali dengan cara tawakkal, berikhtiar dan berdoa kepada Allah SWT," ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, juga mendapatkan apresiasi positif dari keluarga personel yang sedang menderita sakit sehingga masih belum bisa bertugas lagi ini.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecanduan Main Chip, 2 Pencuri Motor di Pasuruan yang Sempat Dihajar Santri Diamankan Polisi':