Pemkab Sidoarjo Peringati Hari Kartini, 5 Wanita Inspiratif Dianugerahi Citra Kartini 2015

Pemkab Sidoarjo Peringati Hari Kartini, 5 Wanita Inspiratif Dianugerahi Citra Kartini 2015 FOTO BERSAMA -Bupati H. Saiful Ilah S.H. M.Hum (tengah) dan Ketua Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah serta pejabat yang lain, saat berpose bersama dengan 5 wanita Inspiratif yang mendapat penghargaan dari Pemkab Sidoarjo di Hari Kartini, kemarin. (Foto Dya Ayu Wulansari/BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Apresiasi yang tinggi diberikan Pemkab Sidoarjo kepada 5 wanita sebagai Kartini Masa Kini atas kiprahnya dalam merealisasi cita-cita RA Kartini sesuai dengan keahlian, keyakinan dan potensi yang mengabdi terhadap masyarakat, bangsa dan negara serta keluarga tercinta.

Yakni, Ny Pelita Retno Setyowati atas kreatifitasnya dalam bidang kerajinan yang diwujudkan melalui usaha interior (gordyn) dari limbah kain gordyn. Dengan kreatifitasnya, limbah tersebut disulap menjadi aneka macam perlengkapan berupa produk tudung saji makanan, tutup galon, taplak meja, sarung bantal dan aneka macam kerajinan lainnya. Termasuk, tas dan aksesoris lainnya.

Penghargaan juga diberikan pada Ny Dra. Yayuk Utaminingsih karena usahanya di bidang batik printing. Usaha tersebut bermula dari hobi batik. Lalu, sejak tahun 2012 lalu, ibu 3 anak tersebut bertekad mendatangkan peralatan dan tenaga printing untuk memproduksi batik. Akhirnya, akhir Mei 2012 lalu, mampu menghasilkan sarung dan batik dari usahanya.

Selanjutnya, penghargaan juga diberikan pada Ny. Anjar Imroatus Sholikhah yang melalui usaha mesin jahit dapat berkreasi membuat baju muslim anak-anak sehingga mempunyai rumah jahit dengan 6 karyawan penjahit dan 4 orang mesin bordir.

Penghargaan juga diberikan pada Muzdalifah dengan usaha quen art acecoris dapat menghasilkan 100 cincin dan 75 kalung druzzy besar dalam sehari. Terakhir, penghargaan diberikan pada Ny. Munjiati yang mengajak warga Desa Barengkrajan Kecamatan Krian untuk hidup sehat. Warga disana yang belum mempunyai jamban diajak memesan jamban dengan biaya diangsur. Kini, usahanya berkembang ke semua desa di Kecamatan Krian.

Pemberiatan penghragaan tersebut berbarengan dengan peringatan dengan tema ”Dengan Semangat Kartini, Kita Optimalkan Peranan Perempuan Melalui Industri Kreatif Dalam Rangka Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)” yang berlangsung di Pendopo Delta Wibowo, Selasa (21/04).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO