Gubernur Khofifah Minta Peringatan Harganas 2022 Dijadikan Momentum Percepatan Pencegahan Stunting

Gubernur Khofifah Minta Peringatan Harganas 2022 Dijadikan Momentum Percepatan Pencegahan Stunting Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggendong cucunya dalam sebuah kesempatan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com, meminta Peringatan Hari Keluarga Nasional () 2022 yang jatuh pada 29 Juni dijadikan momentum untuk percepatan pencegahan di Indonesia.

" harus dimanfaatkan untuk mendorong optimalisasi fungsi keluarga di Indonesia. Khususnya dalam upaya penurunan ," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Rabu (29/6/22).

Menurutnya, keluarga merupakan pilar utama dalam upaya pencegahan pada setiap fase kehidupan. Mulai dari janin dalam kandungan, bayi, balita, remaja, menikah, hamil, dan seterusnya.

Ia mengingatkan pentingnya peran keluarga dalam menjaga tumbuh kembang balita, khususnya pada masa emas, yaitu 1.000 hari pertama kehidupan. Karena itu, peran keluarga menjadi sangat penting pada fase tersebut.

"Mulai dari asupan nutrisi yang baik untuk ibu hamil, selanjutnya ASI eksklusif, MPASI, hingga pola pengasuhan yang baik," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':