Tinjau Desa Wisata Watu Kandang Trenggalek Bersama Tim Juri, Sandiaga Uno: Kalianlah Pemenangnya

Tinjau Desa Wisata Watu Kandang Trenggalek Bersama Tim Juri, Sandiaga Uno: Kalianlah Pemenangnya Sandiaga Uno saat meninjau Desa Wisata Watu Kandang, Trenggalek.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, yang terletak di Desa Pandean, Kecamatan Dongko, , layak menjadi pemenang.

Pernyataan itu disampaikan ketika melakukan peninjauan bersama tim juri di , Desa Pandean, Kecamatan Dongko, , Kamis (30/2/2022).

"Kalianlah pemenangnya, namun tentunya ada dewan juri di belakang saya," kata Sandiaga sembari tertawa dalam sambutannya.

Sandiaga melanjutkan, meski masih berusia di bawah 1 tahun tapi mampu menembus 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 dan ini merupakan sebuah prestasi.

Kedatangan Sandiaga Uno ke Desa Wisata Kandang disambut dengan tarian Turonggo dan Gambyong oleh masyarakat setempat. Ia juga disuguhi atraksi tabuh lesung yang dilakukan oleh para wanita lansia di desa tersebut serta atraksi yang lain.

Di tempat yang sama, mengaku senang bahwa gotong royong selama ini yang dilakukan oleh Pemerintah bersama warga diapresiasi oleh .

Menurut , dengan adanya sinergitas antara seluruh stakeholder dengan pihak swasta dalam upaya penciptaan desa wisata merupakan sesuatu yang luar biasa.

"Dan di sinilah menurut saya ekonomi masa depan ya di sini. Jadi, kemudian ekonomi yang tidak melupakan kepentingan ekologi," kata Arifin dalam sambutannya. (man/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO