Raih Medali Perak di Ajang Porprov Jatim, Nadia Ingin Lanjutkan Kuliah

Raih Medali Perak di Ajang Porprov Jatim, Nadia Ingin Lanjutkan Kuliah Hirani Asa Nadia, Atlet Judo Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - , Hirani Asa Nadia berhasil mempersembahkan medali perak untuk . Rasa bangga pun menyelimuti warga Dusun Minggir, Desa Cangkring Malang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan ini.

Namun demikian, dia tetap ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi saat ini.

"Harapan saya agar Pemkab Pasurun memperhatikan bibit-bibit yang mempunyai semangat tinggi di bidang atlet olahraga," kata Nadia pada BANGSAONLINE.com di kediamanya, Sabtu (02/06/22).

Nadia yang baru saja melesaikan pendidikan SMK ingin melanjutakan pendidikan jenjang yang lebih tinggi.

"Keinginan keluarga sih, agar hobi di bidang olahraga ditingkatkan. Melihat kondisi seperti ini, saya ingin melanjutkan pendidikan atau kuliah," jelas Nadia.

Sementara itu, Wawan Sudarmanto, perwakilan Pemerintah Desa Cangkring Malang, Kecamatan Beji, turut mengapresiasi dan bangga memiliki warga yang punya potensi di bidang olahraga, seperti Nadia.

"Awalnya saya tidak tahu mas, kalau ada warga kami yang berprestasi di bidang olahraga. Apalagi ini altet judo yang mewakili Pasuruan hingga tinggal provinsi," ujar dia.

Melihat potensi itu, dia berharap Pemerintah Pasuruan memperhatikan anak yang mempunyai potensi dan prestasi di bidang olahraga. Apalagi Kabupaten Pasuruan adalah wilayah yang produktif di bidang olahraga dan juga mempunyai banyak bibit bibit olahragawan yang mumpuni.

Sutohir, ayah Nadia, menyampaikan apa yang dilakukan putrinya bisa sebagai contoh bagi anak-anak muda Dusun Minggir.

"Sebagai ayah, saya sekeluarga mendoakan yang terbaik untuk Nadia. Apalagi untuk mengangkat nama baik keluarga dan mengharumkan Dusun Minggir yang ada di Kabupaten Pasuruan ini," pungkas Sutohir. (ard/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO