Bangkitkan Sektor Pariwisata Akibat Pandemi, Disparbud Lamongan Perbarui Fasilitas-Fasilitas Layanan

Bangkitkan Sektor Pariwisata Akibat Pandemi, Disparbud Lamongan Perbarui Fasilitas-Fasilitas Layanan Pintu masuk tempat wisata Waduk Gondang, Kabupaten Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - berupaya membangkitkan tempat-tempat wisata yang ada setelah terhenti aktivitasnya selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19. Upaya yang dilakukan untuk menarik wisatawan ialah memperbarui fasilitas-fasilitas layanan.

"Dengan memperbaiki wahananya dan fasilitas yang ada diharapkan pengunjung lebih tertarik dan merasa nyaman. Selain perbaikan lokasi di sepanjang lorong jalanan dari Kementerian PUPR juga lokasi wisata lainya termasuk Waduk Gondang," tutur Kepala Siti Rubikah.

Keberhasilan peremajaan fasilitas yang telah berhasil dijadikan patokan untuk wisata lainnya. Rencana selanjutnya akan dilakukan peremajaan pada tempat wisata Waduk Gondang dengan mengecat fasilitas di sana agar lebih menawan.

"Kami juga selalu mengingat bahwa tempat wisata itu yang utama adalah kebersihan fasilitas umum kayak kamar mandi. Itu kan hal yang utama orang datang ke tempat wisata. Kalau tempatnya nyaman, bersih, kan dengan sendirinya diminati pengunjung," tutur Rubikah.

Upaya selanjutnya yang akan ditindaklanjuti menurut Rubikah yakni penataan pedagang kaki lima (PKL) yang ada di tempat wisata agar lebih rapi. Kemudian dilakukan penambahan wahana baru untuk mainan anak-anak. (qom/ari) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO