Kebijakan Pelonggaran Aktivitas dan Musim Libur Sekolah, Kunjungan Wisata ke Blitar Cenderung Naik

Kebijakan Pelonggaran Aktivitas dan Musim Libur Sekolah, Kunjungan Wisata ke Blitar Cenderung Naik Wisata Kampung Coklat Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sejak beberapa pekan ini, ke Kabupaten Blitar cenderung naik usai adanya kebijakan pelonggaran aktivitas disertai . Tercatat mulai Januari hingga Juni 2022, sudah ada 1.291.272 wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Blitar.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disparbudpora Kabupaten Blitar Agus M Setiawan mengatakan, selain jutaan , ada juga . Menurutnya, semenjak ada kelonggaran peraturan, tren wan di Kabupaten Blitar kembali normal, bahkan cenderung naik.

"Dari awal kita sudah memprediksi, kebijakan pemerintah melonggarkan kegiatan akan berdampak pada peningkatan wisatawan. Apalagi beberapa pekan ini ada libur sekolah," ujar Agus, Kamis (7/7/2022).

Ia mengungkapkan, perbandingan jumlah wisatawan di tahun 2021 pada periode yang sama. Di mana pada Januari-Juni 2021 hanya ada 1.049.667 wisatawan nusantara dan . Bahkan sepanjang tahun 2021, jumlah pengunjung ke tempat wisata hanya 1.641.567 orang.

"Tahun lalu kasus Covid-19 masih tinggi. Tapi mulai tahun ini semakin menurun, sehingga ada kelonggaran. Semoga pandemi secepatnya berakhir dan jumlah wisatawan semakin besar," harapnya.

Agus menambahkan, mayoritas pengunjung masih ke , , dan . Hal ini merupakan hasil survei sampai Mei 2022 lalu.

"Kalau pengunjung yang mendominasi masih lokal Blitar. Tapi semua daerah di kita pastikan ada. Bahkan luar juga banyak, seperti dan Yogjakarta," pungkasnya. (ina/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Diduga Rem Blong, Truk Oren Tabrak Gerbang Kantor Polsek Sentolo Kulon Progo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO