Permudah Pelajar Dapat KTP, Disdukcapil Tuban Masuk ke Sekolah-Sekolah

Permudah Pelajar Dapat KTP, Disdukcapil Tuban Masuk ke Sekolah-Sekolah Kepala Disdukcapil Tuban Rohman Ubaid saat di ruang kerjanya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melaksanakan program baru bagi pelajar yang masih duduk di bangku SMA sederajat.

Dengan layanan In School, mempermudah siswa-siswi SMA sederajat mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (). Sebab, perekaman e- dapat dilakukan didalam sekolah. Sehingga mereka yang sudah berusia 17 keatas tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil atau kantor kecamatan.

Kepala Rohman Ubaid mengatakan, jemput bola tersebut merupakan implementasi dari program Pemkab Tuban sebagai upaya mendekatkan masyarakat dengan layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk).

"Layanan In School ini mempermudah pelajar mendapatkan . Sejauh sudah berjalan di dua sekolah, SMAN 2 Tuban dan SMKN 1 Tuban," jelas Rohman Ubaid saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com di ruang kerjanya, Kamis (7/7/2022).

Meski baru berjalan, mantan Camat Kerek itu menuturkan, pihaknya akan memaksimalkan program tersebut dan terus keliling di sekolah-sekolah negeri maupun swasta yang ada di. Mengingat kondisi sekolah saat ini sedang libur panjang, layanan In School dialihkan kepada penyandang disabilitas.

"Untuk pembuatan baru ini sementara kita alihkan bagi penyandang disabilitas karena masih masa libur panjang sekolah," imbuhnya.

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO