Wali Kota Kediri Hadiri Lepas Sambut Komandan Brigif Mekanis 16/Wira Yudha

Wali Kota Kediri Hadiri Lepas Sambut Komandan Brigif Mekanis 16/Wira Yudha Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menyerahkan cendera mata dan kain tenun ikat kepada Komandan Brigif yang lama, Kolonel Inf Irwan Budiana. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , , menghadiri acara Lepas Sambut Komandan . Agenda tersebut berlangsung di Aula Markas Brigif Mekanis/16 Wira Yudha, Selasa (12/7/2022).

Kegiatan ini menyambut Komandan yang baru Letkol Infantri Sigid Hengky Purwanto, dan melepas Komandan yang lama, Kolonel Infantri Irwan Budiana.

“Saya berterima kasih banyak kepada Pak Irwan, karena panjengan terus memberikan dampak yang positif. Namun sayangnya kita dilanda Covid-19 sampai dengan sekarang, sehingga kita tidak bisa menggerakkan ekonomi yang begitu besar dan baru sekarang ini kita mulai recovery," ujarnya.

"Baru-baru ini Pemerintah Kota bergerak, setelah 2 tahun ini kita off karena memang guncangan pandemi Covid-19 begitu besar, sehingga Kota mengalami penurunan ekonomi yang sangat drastis sekali,” imbuhnya.

Abu Bakar berharap, Pemkot dan Brigif 16 Wira Yudha terus dapat berkolaborasi. Ia menyebut, kerja sama yang terjalin sejak lama harus terus dirawat sampai kapan pun agar semakin baik.

“Saya berharap kita bisa berkolaborasi bersama, sehingga kita bisa mengembangkan potensi ekonomi yang ada di Kota dan Kabupaten . Saya doakan Pak Irwan tidak lupa dengan saya dan warga ,” tuturnya.

Abu turut mengucapkan selamat datang kepada Komandan Brigif yang baru, yakni Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto, serta memberikan sedikit ulasan tentang Kota .

“Di ini kita mendapat predikat dari Gubernur Jawa Timur yakni kota terbahagia di Indonesia. Tentu ini bukan hanya pekerjaan Pemerintah Kota , namun itu juga merupakan pekerjaan kita semua. Karena semua yang ada di Kota ini ambil peran masing-masing,” ungkapnya.

Mendurut dia, di Kota banyak program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan tidak ada lagi pembatas antara pejabat dengan masyarakat umum. Hal tersebut yang menjadi modal utama Kota untuk menjadi lebih baik ke depannya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan cenderamata dan kain  khas Kota kepada Kolonel Inf Irwan Budiana. Acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten , Dodi Purwanto; FKUB Kota , perbankan, dan tokoh agama. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO