Pisah Sambut Kapolres Bangkalan, ini Hal Pertama yang akan Dilakukan AKBP Wiwit

Pisah Sambut Kapolres Bangkalan, ini Hal Pertama yang akan Dilakukan AKBP Wiwit Kapolres Bangkalan yang baru AKBP Wiwit Ari Wibisono disambut dengan tradisi pedang pora.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Upacara Kapolres Bangkalan dari AKBP Alith Alarino kepada berlangsung khidmat di halaman setempat, Rabu (13/7/2022).

sebagai kapolres yang baru disambut dengan tradisi pedang pora serta tari sapartemon (tari nyambung tamu) yang ditampilkan Sanggar Tarara asal Bangkalan.

Wiwit sebelumnya merupakan Jawa Timur. Sedangkan Alith Alarino akan pindah tugas menjabat Kapolres Trenggalek.

Wiwit sendiri ternyata tidak asing dengan Pulau Madura. Kepada wartawan, ia menyebut bahwa ayah istrinya berasal dari Kecamatan Socah, Bangkalan. Bahkan setiap liburan sekolah, Wiwit selalu menyempatkan diri pulang ke Socah.

"Mbah mertua (kakek) istri saya di makamkan di Socah. Setiap liburan sekolah selalu liburan ke Bangkalan. Dua bulan sebelum telegram turun, masih memperbaiki kuburan mbah laki dan perempuan saya," ungkapnya.

Adapun hal pertama yang akan dilakukannya sebagai Kapolres Bangkalan adalah mendekatkan polisi dengan masyarakat. Pihaknya juga akan meneruskan program yang dilaksanakan Kapolres Bangkalan sebelumnya,  AKBP Alith Alarino.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO