Tinjau Pembangunan Bandara Dhoho Kediri, Menhub: Bisa Menjadi Contoh Bagi Swasta Lain

Tinjau Pembangunan Bandara Dhoho Kediri, Menhub: Bisa Menjadi Contoh Bagi Swasta Lain Menhub Budi Karya Sumadi (rompi merah) didampingi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (dua dari kiri) saat meninjau progres pembangunan Bandara Internasional Dhoho Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menteri Perhubungan () meninjau progres pembangunan Bandara Internasional Dhoho, Kediri, Jawa Timur, Minggu (17/7/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, mengajak pihak swasta untuk turut membangun konektivitas transportasi baik di darat, laut, udara, dan perkeretaapian.

Menurutnya, pemerintah menyambut baik pembangunan konektivitas transportasi dengan skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU), seperti yang dilakukan Tbk dengan membangun melalui anak perusahaannya, PT Surya Dhoho Investama.

“Proyek pembangunan Bandara Dhoho di Kediri bisa menjadi contoh bagi swasta yang lain,” ujar Budi.

Terkait progres, ia optimis pembangunan bendara bisa rampung sesuai rencana, dan bisa beroperasi pada Oktober 2023.

Pihaknya berharap Bandara Dhoho dapat memperlancar konektivitas antar wilayah, khususnya di Jawa Timur bagian selatan, serta mendorong tumbuhnya titik ekonomi baru, pariwisata, dan perdagangan. Selain itu, bandara ini juga diharapkan dapat melayani penerbangan haji dan umroh.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO