Lamongan Raih Penghargaan Nirwasitha Tantra 2021

Lamongan Raih Penghargaan Nirwasitha Tantra 2021 Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat menerima penghargaan Nirwasitha Tantra 2021.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten meraih penghargaan Nirwasitha Tantra 2021 untuk tiga kategori yang meliputi pemerintah daerah, eksekutif, dan legislatif. Apresiasi  yang biasa disebut Green Leadhership memang menjadi penghargaan rutin dalam setiap tahunnya oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

“Alhamdulillah kinerja terus menorehkan prestasi dan juga mendapat apresiasi baik oleh pemerintah pusat. Penghargaan ini akan kami jadikan acuan semangat kami untuk terus melahirkan inovasi lalu mampu mengimplementasi lebih baik lagi ke depan," kata Bupati , Yuhronur Efendi, Rabu (20/7/2022).

Ia menegaskan bahwa penghargaan itu merupakan bonus, yang menjadi utama ialah keberhasilan penuntasan isu lingkungan yang ada di Kota Soto.

“Penghargaan ini ialah penghargaan yang berkaitan dengan masa depan kita semua sebagai penghuni Bumi. Penghargaan ini sebagai bonus, karena yang paling utama ialah terlaksananya dan berhasilnya penuntasan isu lingkungan di ,” tuturnya.

Ia menyebut, Pemkab melalui dinas lingkungan hidup telah melakukan berbagai inovasi dalam menjawab dan menuntaskan hal tersebut.

“Tahun 2021 kita punya 4 isu lingkungan, yaitu pengelolaan sampah belum optimal, banjir, kekeringan, penurunan kualitas air, dan pengalihan fungsi lahan. Namun menghadirkan inovasi untuk menjawab semua dengan program Samtaku (Sampahku Tanggung Jawabku), Sipola (Smart Identifikasi Pohon ), LGC ( green and Clean), dan Taman Tematik,” paparnya.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Menteri LKH, Alue Dohong, kepada Bupati  di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta. Ketua DPRD beserta kepala dinas lingkungan hidup juga berkesempatan hadir untuk menerima penghargaan kategori eksekutif tingkat Kabupaten Besar itu. (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO