Susun Masterplan Smart City, Pemkot Mojokerto Gandeng Kemenkominfo Gelar Bimtek

Susun Masterplan Smart City, Pemkot Mojokerto Gandeng Kemenkominfo Gelar Bimtek Kepala Diskominfo Kota Mojokerto Santi Ratnaning Tias saat memberikan arahan kepada peserta bimtek.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika () RI, Pemerintah Kota Mojokerto (Pemkot) Mojokerto mengadakan bimbingan teknis () lanjutan (tahap II) penyusunan masterplan kota cerdas (smart city) di command center, Kamis (21/7/2022).

Acara yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Abd. Rachman Tuwo selama dua hari ini hingga Jumat (22/7/2022) besok. Ia mengungkapkan, bahwa kualitas Kota Mojokerto akan dipengaruhi oleh data dari seluruh OPD, terutama pelaksana.

Karena itu, pihaknya mengimbau seluruh OPD menyiapkan data-data tersebut dengan baik. “Jangan sampai tertinggal atau kurang, karena apabila ini tidak terpenuhi tentu akan menghambat pelaksanaan tahap II ini,” ujarnya.

Adapun tujuan ini adalah untuk meminta masukan terkait perumusan quick win. Karena itu, ini juga mengundang akademisi, organisasi masyarakat, maupun pengusaha.

“Ditahap I sebelumnya penyusunan telah mengeluarkan buku analisis strategi smart city daerah Kota Mojokerto. Sedangkan di tahap II ini akan kita laksanakan review terhadap tahap I yang telah dilaksanakan,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Mojokerto Santi Ratnaning Tias menambahkan bahwa agenda tahap II di antaranya review analisis kesenjangan, SWOT, dan sasaran dari smart city.

“Kegiatan lanjutan tahap II ini dilaksanakan selama dua hari. Hari ini dilaksanakan di Command Center Kantor Wali Kota Mojokerto, dan besok di kantor dinas pendidikan karena akan ada diskusi kelompok sehingga tempatnya memungkinkan,” jelasnya.

Sekadar informasi, tahap II ini Pemkot Mojokerto mengundang Ketua Tim Pembimbing Penyusunan Masterplan Smart City Kota Mojokerto Hari Kusdaryanto sebagai narasumber. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO