Resmikan Masjid BSI di Penanjakan Bromo, Berikut Pesan Khofifah untuk Wisatawan dan Masyarakat

Resmikan Masjid BSI di Penanjakan Bromo, Berikut Pesan Khofifah untuk Wisatawan dan Masyarakat

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wisatawan beragama Islam yang ingin menikmati sunries di Penanjakan Bromo kini tak perlu pusing mencari tempat ibadah. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Dirut Bank Syariah Indonesia (BSI) meresmikan masjid yang berlokasi di Jalan Penanjakan Bromo, Desa Wonokitri, Tosari, Pasuruan, Jumat (22/7/22).

Masjid BSI yang diresmikan merupakan hasil renovasi yang dilakukan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) bekerja sama dengan Balai Besar TNBTS. Masjid BSI berada pada ketinggian 2.680 meter di atas permukaan laut (mdpl)

Dalam sambutan peresmian, berharap, masjid dapat memberikan kemudahan, keberkahan dan manfaat bagi warga sekitar dan wisatawan yang ingin beribadah. Wisatawan ke Gunung Bromo kini telah ada tempat ibadah yang sangat representatif.

“Terimakasih kepada BSI dan juga kepada TNBTS yang mengizinkan pembangunan di area ini. Tentunya masjid di sini juga memiliki pemandangan indah dan cuaca yang sejuk tanpa mengganggu ekosistem alam dan masyarakat sekitar. Insya Allah memberikan manfaat pada masyarakat dan kebahagiaan dunia akherat,” ujar Gubernur.

“Keberadaan masjid BSI ini tentunya memperkuat komitmen Pemprov Jatim bersama sinergi seluruh elemen strategis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Gubernur.

Ke depan, Khofifah berharap keberadaan masjid ini dapat memperkuat peran masjid dalam pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi umat. Serta dapat mendukung pemulihan sektor pariwisata di Bromo.

“Saat ini masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, melainkan juga sebagai pusat peradaban bagi umat Islam. Karena masjid dapat berfungsi sebagai upaya pemberdayaan masyarakat, peningkatan ekonomi umat. Oleh karena itu, masjid menyimpan potensi yang sangat besar dalam meningkatkan kesejahteraan umat,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Hati-Hati, Ruas Jalan Menuju Gunung Bromo Longsor':