Ini Tema Hari Jadi Kota Kediri ke-1143

Ini Tema Hari Jadi Kota Kediri ke-1143 Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberi keterangan kepada awak media di balai kota. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Rangkaian Hari Jadi Kota ke-1143 telah dimulai, dan agenda tersebut mengangkat tema 'Bangkit Bareng'. Hal itu diungkapkan Wali Kota , , saat jumpa pers bersama awak media, Jumat (22/7/2022).

"Tema Bangkit Bareng ini kita ambil untuk menggerakkan perekonomian Kota . Jadi semua harus bangkit bersama tidak satu-satu. Kita adakan rangkaian Hati Jadi Kota lebih lama yakni mulai Juli hingga nanti September," ujarnya di Ruang Kilisuci Balai Kota .

Abu memaparkan, Pemkot memfokuskan semua event untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan semuanya akan digelar secara offline. Pelaku UMKM juga dilibatkan dalam Hari Jadi Kota yang ke-1143.

"Harapannya dari keramaian Hari Jadi Kota ini ada dampak bagi perekonomian. Saat ini ekonomi Kota belum bisa kembali seperti sedia kala. Jadi dengan bangkit bersama ini perputaran ekonomi semakin cepat lagi," ungkapnya.

Wali kota menambahkan, acara dalam rangka menyemarakkan bertambahnya usia itu dimulai dengan festival burung berkicau pada 10 Juli dan Kota Berlari, 17 Juli lalu. Pada tanggal 23-24 Juli akan ada Kejuaraan Seni Pecut Samandiman yang baru pertama kali digelar.

Kemudian santunan anak yatim pada tanggal 25 Juli, semaan Al-Quran dan doa bersama antar umat beragama pada tanggal 26 Juli, Manusuk Sima pada tanggal 27 Juli, lomba paduan suara tanggal 29 Juli, serta explorasa pada tanggal 30-31Juli.

Pada bulan Agustus akan dimulai dengan pameran keris dan lukisan pada tanggal 5-7 Agustus. Lalu jalan santai pada tanggal 7 Agustus. Dilanjutkan pencak dor pada tanggal 13 Agustus, harmoni fair tanggal 18-21 Agustus, Nite Carnival tanggal 27 Juli, dan e-sports pada tanggal 27-28 Agustus.

Selanjutnya pada bulan September akan dimulai dengan marching band competition pada tanggal 11 September, Kota Bersholawat tanggal 17 September, dan Kelud Uphill Challenge pada tanggal 24 September.

"Saya minta rangkaian acara ini bisa diinfokan kepada masyarakat. Masyarakat bisa datang dan meramaikan setiap event Hari Jadi Kota ini. Kami sudah berupaya semaksimal mungkin dengan harapan perekonomian bisa kembali seperti sedia kala," kata Abu. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO